Tampilan Desktop


Nih, 5 Smartphone dengan Kamera Terbaik di 2015
43 Dibaca

ZONASULTRA.COM – Keberadaan smartphone yang semakin terjangkau kini mampu menggantikan posisi kamera tradisional yang menggunakan fitur point and shoot

Kini, dengan hadirnya banyak variasi baru smartphone yang menawarkan fitur canggih dan berkualitas, orang-orang bisa menggunakan perangkat smartphone-nya sebagai kamera instan yang tentunya dapat menghasilkan foto dengan kualitas sempurna dan tajam.
Namun, tidak semua kamera smartphone dirancang dengan kualitas. Mungkin saja, beberapa dari banyaknya smartphone kelas atas yang dihadirkan hadir dengan spesifikasi yang berbeda. Namun, tidak dengan kualitas kameranya. 
Dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (16/5/2015), setidaknya ada lima smartphone dengan kamera berkualitas terbaik di tahun 2015. Simak ulasannya berikut ini.
1. LG G4
LG G4 baru saja hadir di pasaran Indonesia. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 8 megapiksel dan lensa f/1.8 yang diklaim mampu mengambil gambar 80 persen lebih terang. Tak hanya mengusung kualitas kamera yang begitu tajam, fitur kamera di smartphone ini juga memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk membidik momen secara mudah dan praktis.
Kamera LG G4 memiliki mode manual yang sempurna dan juga memberikan akses kepada para penggunanya untuk mengatur ISO yang diinginkan. Selain itu, kamera ini juga dipersenjatai dengan mode shutter speed, white balance, focus dan masih banyak lagi fitur canggih.
LG G4 juga memiliki sensor color spectrum dan juga auto focus dengan teknologi improved laser. Kamera LG G4 juga dibalut dengan optical image stabilization yang membuat foto dan video Anda menjadi halus.
2. HTC Desire Eye
HTC Desire Eye merupakan salah satu smartphone terbaik paling cocok untuk mengambil `selfie`. Bagaimana tidak, kualitas kamera depan HTC Desire Eye memiliki kualitas sesempurna dengan kamera belakang smartphone ini.
Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang memiliki kualitas yang sama, yakni 13 megapiksel. Diameter lingkar kamera depan di smartphone ini terbilang cukup lebar, yakni 22m. Sehinga mampu membuat foto selfie Anda menjadi lebih bagus dan tajam.
3. Samsung Galaxy Note 4
Seri keempat Samsung Galaxy Note ini dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel dengan dual-LED flash bersama dengan auto focus dan touch-to-focus. Bahkan, fitur kamera yang tersemat di smartphone ini terbilang selangkah lebih maju dari Samsung Galaxy S5, yakni memiliki OIS (Optical Image Stabization).
Fitur OIS ini dapat menahan smartphone Galaxy Note 4 Anda dari guncangan ketika membidik sebuah foto, dan bahkan dapat menghasilkan gambar dengan kualitas terbaik di pencahayaan yang redup secara otomatis memperpanjang waktu eksposur.
Tak hanya fitur rear camera yang bisa dibanggakan Samsung Galaxy Note 4, ternyata smartphone ini juga memilkki snapper front facing dengan lensa 90 derajat yang mampu membuat selfie Anda dan teman-teman terasa lebih pas dan tidak sempit.
4. iPhone 6 Plus
iPhone 6 Plus diklaim sebagai produk Apple yang memiliki kualitas kamera action terbaik. Smartphone ini menghadirkan fitur super canggih yang mampu mendeteksi autofocus (focus pixels, demikian sebutan istilah yang digunakan untuk iPhone).
Dengan mudahnya, Anda tak perlu diam terlebih dahulu ketika ingin membidik foto. Anda hanya tekan sekali dan akan melihat hasil foto yang tampil stabil dan begitu tajam. Selain itu, iPhone 6 pun memiliki face-detection autofocus yang begitu canggih, dimana mampu melakukan proses recognizing ke muka objek bahkan di dalam pencahayaan yang redup.
Optical image stabilization yang hadir lewat lensa kamera ini pun tampil begitu apik dan halus dan mampu memanjakan mata Anda dengan hasil foto yang begitu memukau.
5. Samsung Galaxy S6
Seri keenam Samsung Galaxy S ini diklaim sebagai smartphone yang memiliki kamera dengan kualitas terbaik sampai saat ini. Samsung Galaxy S6 memiliki kamera belakang 16 megapiksel, serta kamera depan 5 megapiksel dan memiliki sensor infrared yang dapat membantu proses gauge lighting kamera menghasilkan kualitas white balance yang lebih baik atau kualitas color cast yang sangat netral.
Oleh karena itu, kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas dengan memperlihatkan warna yang sangat akurat apalagi ketika diambil di bawah pencahayaan yang begitu redup.
Kamera yang disematkan di Samsung Galaxy S6 ini memiliki fitur focus tracking yang dapat membantu memoles objek bidikan Anda menjadi lebih tajam bahkan ketika Anda sedang merekam video atau membidik foto secara burst. (***/)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com