Tampilan Desktop


Nih, Jurus Pemkab Wakatobi Antisipasi Lonjakan harga
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop & UKM) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), akan memproritaskan pasar murah pada pertengahan bulan Suci Ramadhan 1436 Hijriah. Hal itu dilakukan sebagai upaya mengantisipasi kelangkaan sekaligus lonjakan harga barang.

Kepala Seksi Pengendalian Pasar, Perlidungan Pasar dan Ekspor Impor Disperindagkop & UKM Wakatobi Jamaluddin mengatakan, pasar murah akan dilakukan di setiap kecamatan dengan menunjuk koperasi atau toko yang memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP). 
“Pasar murah menjadi agenda rutin yang dilaksakan setiap tahun terutama di bulan Ramadhan dengan mengadakan barang lewat tender pemerintah daerah. Bedanya dengan tahun ini, selain kita jajaki ke semua kecamatan, kita juga melibatkan perbankan sebagai penyuplai barang,” jelas Jamaluddin di kantornya, Jumat (12/6/2015).
Secara teknis, barang yang dijual pada pasar murah ini dikemas dalam bentuk paket. Setiap paket terdiri dari lima jenis barang, yaitu gula pasir, terigu, susu, sirup, dan minyak goring. Sedangkan kebutuhan pokok seperti beras akan disuplai oleh Bulog. Pasar murah akan digelar selama dua hari. Meskipun cukup singkat, namun Jamaluddin yakin kebutuhan masyarakat terpenuhi.(*/Ahmad Dhylun)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com