Tampilan Desktop

Nih, Manfaat Membersihkan Rumah Seorang Diri
16 Dibaca

Memang, cukup banyak perempuan enggan membersihkan rumah  karena tugas ini cukup membuat kaum perempuan frustasi. Sehingga tugas ini diberikan ke asisten rumah tangga. siz

Memang, cukup banyak perempuan enggan membersihkan rumah  karena tugas ini cukup membuat kaum perempuan frustasi. Sehingga tugas ini diberikan ke asisten rumah tangga.

Berikut sejumlah manfaat mengejutkan bila Anda membersihkan rumah seorang diri, seperti dikutip dari Liputan6.com, Minggu (3/5/2015)

1. Cegah infeksi

Jika Anda menggunakan desinfektan untuk membersihkan rumah, berarti Anda sudah menyingkirkan mikroba, virus, jamur yang dapat membuat Anda sakit. 

2. Bakar kalori

Tahukah Anda kalau membersihkan rumah dapat membakar sekitar 200 kalori per jam? Ya, sejumlah ahli telah menyatakan, memotong rumput, menyapu, mengepel, menyuci, dan membersihkan piring sambil menggosoknya dapat membantu Anda membakar kalori.

3. Menurunkan stres

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan ke dalam British Journal of Sports Medicine, dua puluh menit dari aktivitas membersihkan rumah dapat mengurangi kadar kecemasan hingga 20 persen.

4. Mengontrol amarah

Membersihkan rumah adalah cara produktif menyingkirkan amarah dan frustasi. Jadi, setelah Anda berantem atau mengalami sedikit tekanan, buru-burulah membersihkan rumah.

5. Tingkatkan konsentrasi

Ketika Anda dihadapkan dengan piring kotor, baju kotor, dan semuanya yang serba kotor, membuat Anda lebih fokus, dan konsentrasi pun meningkat. (***/)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com