Tampilan Desktop

Nikmati Air Bersih Setelah 20 Tahun Menanti, Warga Desa Andomowu Gelar Syukuran
52 Dibaca

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU– Luapan kegembiraan tampak di wajah sekitar 350 warga desa Andomowu, kecamatan Lasolo, kabupaten Konawe Utara (Konut), yang kini bisa menikmati air bersih dari pegungungan setelah 20 tahun menunggu.

Saking senangnya, warga di desa tersebut bersama pemerintah desa Andomowu dan camat Lasolo, Ram Asyur Supu, Senin (2/11/2015) menggelar acara syukuran di puncak pegunungan mata air yang jaraknya 2 kilo dari rumah warga. Acara ini dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat air bersih yang diberikan warga sekitarnya. (Baca Juga : Alhamdulillah, Kami Akhirnya Nikmat Air Bersih Berkat Dana Desa )

“Yah, saya ikut senang dengan adannya bantuan dana desa ini bisa membuat waraga di Andomowu merasakan air langsung ke rumah mereka tanpa harus memikul air yang jaraknya cukup jauh. Saya juga mengharapkan di desa-desa lain bisa mengelola dana desa ini dengan baik demi kesejahtraan masyrakat,” kata Ram Asyur Supu, camat Lasolo.

Kegiatan sukuran ini adalah tradisi adat kebiasaan warga setempat, agar senantiasa selalu dilimpahkan keberkahan dari sang pencipta, apalagi dengan kondisi dimusim kemarau yang melanda saat ini, sumber air merupakan salah satu kebutahan warga sehari-hari.

“Semoga dengan acara syukuran ini, hajat kami selalu dikabulkan untuk selalu dialiri sumber mata air langsung ke rumah kami. Itu harapan kita di desa Andomowu ini,” ujar Sufrin, kepala desa setempat.

Menurut Sufrin, warga desa Andomowu bisa menikmati air bersih berkat bantuan dana desa tahap pertama yang dialokasikan untuk membangun jaringan perpipaan air bersih yang dikerjakan secara swadaya.

Untuk tahap kedua ini, dana desa Andomowu akan fokuskan untuk pembukaan jalan usaha tani untuk memudahkan akses petani ke ke kebun mereka.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com