Tampilan Desktop


November, Mahasiswa Bidikmisi 2016 Baru Diasramakan
474 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 2.530 mahasiswa Bidikmisi Universitas Halu Oleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), tahun 2016, baru akan di asramakan pada November ini.

beasiswa-bidik-misi

Ilustrasi

Kepala Pengelola Bidikmisi UHO Muamal Gadafi mengungkapkan, para mahasiswa yang tercatat sebagai penerima bidikmisi tersebut, belum bisa menempati asrama karena belum adanya pencairan dana bantuan beasiswa bidikmisi. Dananya sendiri diperkirakan baru akan cair bulan Oktober mendatang.

“Mereka belum diasramakan karena dana bantuannya belum cair, sebab, para pemilik asrama juga belum mau dimasuki asramanya kalau belum dibayar,” kata Muamal Gadafi dihubungi, Jumat (16/9/2016).

Selain itu, faktor lainnya yang menyebabkan mahasiswa baru bisa diasramakan pada November nanti karena harus menunggu selesainya acara Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) yang akan berlangsung di UHO Oktober mendatang. Sebab, asrama tersebut nantinya akan digunakan peserta Peksiminas.

“Untuk saat ini, mahasiswa bidikmisi tersebut masih tinggal di rumah keluarga, maupun kos sendiri, dan baru akan di asramakan setelah acara besar UHO, yaitu Peksiminas,” kata dia.

Saat ini, lanjut Muamal, baru ada bantuan untuk para penerima beasiswa bidikmisi yang lulus melalui jalur SNMPTN sebanyak 1530 orang, yaitu bantuan berupa biaya kedatangan dari kampung halaman .

“Bantuan yang diberikan baru berupa biaya kedatangan. Jumlah bantuannya sendiri disesuaikan dengan jarak tempuh masing-masing daerah,” ungkapnya. (A)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com