Tampilan Desktop


Nur Alam Dijadwalkan Bacakan Pidato Menteri Perhubungan di Harbunas 2016
507 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam dijadwalkan akan membacakan pidato resmi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam rangka Hari Perhubungan Nasional (Harbunas) 2016 di Pelabuhan Bungkutoko, Senin (19/9/2016) besok. Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sultra Hado Hasina.

Nur Alam

Nur Alam

“Insya Allah, tapi saya pastikan mudah-mudahan Pak Gubernur hadir, kalaupun tidak pasti Pak Wagub,” ungkap Hado saat ditemui di Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari, Sabtu (18/9/2016).

Dijelaskan, perayaan hari jadi perhubungan merupakan agenda tahunan nasional dan sebelumnya juga selalu digelar oleh pihaknya, namun ada yang berbeda dengan tahun ini. Sebab, Dishubkominfo merangkaikan peringatan Harbunas mulai hari ini, Minggu (18/9/2016) dengan melaksanakan jalan santai di Pulau Bungkutoko. Seluruh elemen turut hadir dalam kegiatan tersebut, mulai dari pemerintah, sejumlah stakeholder terkait, dan masyarakat sekitar.

Rencanya, tiga elemen tersebut juga akan turut hadir di upacara perayaan hari jadi perhubungan. Pada elemen pemerintah seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) perhubungan masing-masing kabupaten/kota akan turut hadir bersama rombongan, kemudian pihak TNI AL, AD, AU serta pihak Kesatuan Pelaksana Pengamanan Pelabuhan (KP3), dan KSOP juga turut hadir.

Selanjutnya dari elemen stakeholder Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan pihak swasta mulai dari Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Sultra, Pelindo IV Kendari , Kesatuan Penjaga Laut dan Pantai (KPLP) Kendari, Angkasapura Kendari, maskapai penerbangan, tenaga kerja bongkar muat (TKBM) serta seluruh elemen stakeholder lainnya serta lingkup masyarakat umum.

Dengan adanya perayaan yang berbeda dengan tahun sebelumnya ini, Hado Hasina berharap akan tumbuh jalinan komunikasi dan informasi seluruh elemen pendukung khususnya di bidang transportasi darat, laut dan udara dapat berjalan dengan baik, sebab dinilainya hal tersebut merupakan salah satu faktor penting bagi keberlangsungan dan kemajuan transportasi di Sultra pada umumnya.

“Biasanyakan kita laksanakan di Kantor Gubernur, jadi tahun ini kuat buat berbeda di sini,” terangnya.

Untuk diketahui, Harbunas yang jatuh pada tanggal 17 Sepetember 2016 Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menghadirkan tema ” Melalui Peringatan Harbunas Tahun 2016 Kita Tingkatkan Prestasi Kerja Nyata untuk Mewujudkan Transportasi yang Aman, Selamat dan Nyaman”. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com