Tampilan Desktop


Nur Alam Ingin Sulap Pulau Bokori Jadi Lapangan Golf
292 Dibaca

wisata sultra

Tahun Baru – Gubernur Sultra Nur Alam saat memberikan sambutan pada rangkaian acara perayaan malam Tahun Baru 2016 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Kamis (31/12/2015). Pada 2016 pemerintah akan menganggarkan Rp 25 milyar untuk membangun berbagai fasilitas di pulau ini. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Nur) Alam kembali mengungkapkan ambisinya menjadikan Pulau Bokori sebagai destinasi wisata kelas dunia, dimana hiburan, bisnis dan aktivitas pemerintahan bisa dilakukan di satu tempat. Kali ini, gubernur dua periode itu ingin menyulap Pulau Bokori menjadi lapangan golf di atas air.

Menurut Nur Alam, pada tahun 2016 pihaknya telah menganggarkan dana sebesar Rp 25 milyar untuk membangun berbagai fasilitas di Pulau Bokori, termasuk untuk merancang lapangan golf.

“Kita akan betul-betul jadikan Pulau Bokori ini destinasi wisata kelas dunia. Kita sudah berhasil menggelar Kejurnas Voli Pantai di sini, kita juga berhasil mendatangkan para raja dan sultan peserta Festival Keraton Nusantara untuk melakukan gala dinner di sini. Jadi tidak ada salahnya jika kita juga mendatangkan para pegolf dunia di sini,” ungkap Nur Alam dalam acara perayaan malam Tahun Baru di Pulau Bokori, Kamis (31/12/2015).

wisata sultra

Kembang Api – Kembang api mewarnai langit Pulau Bokori ketika pergantian tahun 2016. Pemerintah Provinsi Sultra merayakannya bersama masyarakat sekitar Pulau Bokori. (JUMRIATI/ZONASULTRA.COM)

Lanjut Nur Alam, ke depan pihaknya juga memiliki rencana mengangkut hasil kerukan Teluk Kendari ke Pulau Bokori untuk perluasan pulau tersebut.

Dalam kesempatan ini, Nur Alam menghimbau semua bawahannya untuk menjadikan momen pergantian tahun sebagai ajang intropeksi diri untuk bekerja lebih maksimal pada tahun 2016.

“Cobalah berinisiatif sendiri untuk bekerja dan berinovasi tanpa harus saya perintah. Ini, mau bekerja kalau nanti saya perintah,” kata Nur Alam.

Tahun ini, Pemprov Sultra memusatkan rangkaian acara perayaan malam Tahun Baru 2016 di Pulau Bokori, Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe.

Berbeda dengan perayaan Tahun Baru 2015 lalu yang juga dirayakan di Pulau Bokori, kali ini pemprov memusatkan perayaan di Pulau Bokori bagian belakang yang disebut Pulau Bokori B.

Tepat pukul 12 malam, Nur Alam didampingi Sekda Sultra Lukman Abunawas, Anggota DPR RI Tina Nur Alam, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh dan Rektor Unilaki La Ode Masihu Kamaluddin memulai pesta kembang api sebagai tanda bergantinya tahun 2015.

 

Penulis : Jhumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com