Tampilan Desktop


Nur Alam Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-70 di Polda Sultra
48 Dibaca

Nur Alam Jadi Irup HUT Bhayangkara ke-70 di Polda Sultra

HUT BHAYANGKARA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, bertindak sebagai inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-70. Upacara digelar di lapangan kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, Jumat (1/7/2016) dan dihadiri sejumlah pejabat tinggi di daerah itu. (Randi Ardiansyah/ ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam bertindak sebagai inspektur upacara dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-70, Jumat (1/7/2016). Upacara yang digelar di lapangan Kantor Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, juga turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sultra, Danrem 143/ Halu Oleo, Danlanud Halu Oleo, Danlanal Kendari serta sejumlah pejabat tinggi lainnya.

Dalam sambutannya, Nur Alam berharap di usia Polri yang ke-70 instansi ini dapat melakukan pemberantasan terhadap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif. Sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

“Manfaatkan perkembangan teknologi, pemolisian berbasis teknologi. Dengan sistem yang terintegritasi, merupakan suatu keniscayaan bagi polri dalam mengelola organisasi dan dalam menangani perkembangan, karakteristik kejahatan yang semakin canggih,” kata Nur Alam.

Diusia yang semakin matang ini, lanjut Gubernur, semoga Polri dapat memberantas praktek-praktek pungutan liar, mafia kasus dan makelar kasus di kepolisian. Dengan koordinasi dan kerjasama dengan seluruh aparat penegak hukum maupun stekaeholders terkait, dapat menjalin kedekatan dengan masyarakat.

“Perbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan yang mudah, sederhana, tidak berbelit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik layanan Polri,” ujarnya.

Nur Alam pun berharap agar Polri semakin optimal dalam melakukan pelayanan berbasis online serta mewujudkan pelayanan  publik yang responsif dan pro aktif.

“Sekali lagi saya mengucapkan, Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia yang ke-70,” tutupnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com