Tampilan Desktop


Nur Alam Kagum Kemegahan MTQ Baubau
464 Dibaca

Nur Alam Kagum Kemegahan MTQ Baubau

MTQ BAUBAU- Desain panggung utama MTQ ke-26 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara di Kota Baubau menjadi perhatian puluhan ribu tamu dan masyarakat Kota Baubau yang memadati upacara pembukaan di Kota Mara, Sabtu (19/3/2015). Nur Alam pun memberikan pujiannya. (Mulyadi/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-26 tingkat provinsi Sultra di Kota Mara, Baubau, Sabtu (19/3/2016).

Dalam sambutannya, Nur Alam mengaku kagum dengan kemegahan MTQ kali ini. Dirinya pun memberikan apresiasi atas kesiapan Pemerintah Kota Baubau dalam menyelenggarakan acara dua tahunan tersebut.

“Dari awal ketika Kota Baubau diberi kepercayaan untuk melaksanakan kegiatan ini saya sudah yakin sepenuhnya jika Kota Baubau dapat menyelenggaran dengan baik dan sukses,” puji Nur Alam.

Kesiapan Kota Baubau sebagai penyelenggara MTQ, kata Nur Alam semakin meyakinkan dirinya bahwa Kota Baubau layak menjadi ibu kota Provinsi Kepulauan Buton ke depan.

“Ini salah satu bukti Provinsi Kepulauan Buton sudah layak terbentuk saat ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Baubau AS Tamrin mengaku sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai daerah yang dipimpinnya itu sebagai penyelenggara MTQ ke-26.

Sebagai tuan rumah, kata Tamrin, pihaknya berharap dengan kegiatan MTQ akan menciptakan kehidupan bermasyarakat yang berkembang dan berlandaskan agama serta menjunjung tinggi amalan Al Quran dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebagai tuan rumah Kota Baubau mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan semua pihak untuk menjadikan Kota Baubau sebagai tuan rumah pelaksanaan event siar Islam ini,” ungkap Tamrin.

Seluruh cabang lomba di MTQ ke-26 ini nantinya akan dibagi di beberapa titik tempat pelaksanaan seperti Kota Mara, Islamic Center, mesjid raya, baruga keraton, gedung maedanai dan beberapa tempat lainnya yang sudah siap ditempati peserta lomba.

Hadir dalam pembukaan ini seluruh kepala daerah dan unsur muspida se-Sultra serta anggota DPR RI Tina Nur Alam.

 

Penulis : Mulyadi

Editor  : Jumriati

Tagged with:
Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com