Tampilan Desktop



Nur Alam Kecewa Dengan Kepala Daerah yang Tidak Hadir di BPK Sultra
438 Dibaca

Nur Alam Kecewa Dengan Kepala Daerah yang Tidak Hadir di BPK Sultra

SAMBUTAN NUR ALAM – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam saat memberikan sambutan di acara penyerahan laporan keuangan tahun anggaran 2016 dari pemerintah daerah kepada BPK RI Sultra, Jumat (31/3/2017) di Aula BPK Sultra. (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam, kecewa dengan tiga  kepala daerah yang tidak hadir dalam acara penyampaian laporan keuangan tahun anggaran 2016 dari Pemerintah Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Sultra. Ketiga kepala daerah yang tidak hadir dan hanya diwakilkan itu adalah Bupati Konawe Selatan, Kolaka Utara dan Kolaka.

Mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode ini menjelaskan kegiatan penyerahan laporan keuangan merupakan salah satu tugas pokok pemimpin daerah dalam hal mempertanggungjawabkan laporan keuangan untuk diperiksa BPK.

“Saya sebenarnya berharap, tidak ada Bupati yang diwakili sebab ini tanggungjawab kita sebagai pimpinan daerah,” ungkap Nur Alam saat memberikan sambutan, Jumat (31/3/2017).

Sebagai seorang gubernur yang merupakan perwakilan pemerintah pusat di daerah, dirinya berkewajiban untuk memberikan arahan dan bimbingan bagi bupati dan wali kota sebagai salah satu tugas  pembinaan, termasuk dalam hal kegiatan penyerahan laporan keuangan tersebut.

Namun tanpa maksud untuk mendiskualifikasikan salah satu pihak. Dimana hal ini juga sebagai bentuk ketaatan dan kepatuhan dalam penyelenggaraan struktur kenegaraan yang sistematis sesuai tugas dan fungsi masing-masing.

“Jangan samakan kegiatan seperti ini dengan rapat biasa,” pungkasnya.

Selain itu, Ia pun mengapresiasi BPK RI Sultra karena telah menyelenggarakan kegiatan ini secara serentak untuk 8 kabupaten/kota termasuk pemda provinsi Sultra. Sebab seperti tahun sebelumnya tidak pernah dilakukan bersamaan.

Untuk diketahui, berikut daerah yang kepala daerahnya tidak hadir yakni Bupati Konawe Selatan (Konsel) Surunuddin Dangga, Kolaka Ahmad Safei, Kolaka Utara (Kolut) Rusda Mahmud dan Wakatobi Arhawi.

Sedangkan yang hadir ada Wali Kota Kendari Asrun, Pj Bupati Bombana Sitti Saleha, Bupati Konawe Kerry Konggoasa dan Nur Alam sebagai Gubernur Sultra.  (B)

 

Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free