Tampilan Desktop


Nur Alam Keluar dari PAN Tanpa Sepengetahuan Kader yang Lain
170 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keluarnya mantan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tenggara 3 periode, Nur Alam  ternyata tidak diketahui oleh kader-kader PAN di Sultra. Mantan Sekretaris PAN Sultra Abdurrahman Saleh (ARS) dan kader PAN Abdul Rasak mengaku tidak mendapat kabar dari Nur Alam secara langsung bahwa sudah keluar dari PAN.

Nur Alam Pertanyakan Penunjukkan Umar Samiun Ketua PAN Sultra

Nur Alam

ARS yang juga Ketua DPRD Sultra ini enggan berkomentar banyak seputar masalah tersebut. Dia mengaku masih harus mengkonfirmasi langsung kepada Nur Alam terkait pernyataan keluar tersebut.

“Masih harus dikonfirmasi jawaban yang diberikan (Nur Alam terhadap media), nanti akan dikomunikasikan,” ujar ARS pendek usai menghadiri acara buka puasa Nasdem Sultra di Kendari, Minggu (12/6/2016) malam

Di tempat yang sama, Abdul Rasak mengatakan bahwa pernyataan Nur Alam yang meninggalkan PAN belum diketahui secara pasti karena kondisi PAN yang masih dalam masa transisi. Belum lama ini baru selesai musyawarah wilayah yang menandai pergantian kepemimpinan di PAN dari Nur Alam ke Umar Samiun.

“Mendengar dia Keluar dari PAN saya sangat menyayangkan karena beliau betul-betul adalah pendiri PAN di Sultra. Kemudian selama ini dengan semangat yang kuat dan kerja keras bisa membesarkan PAN,” kata Rasak yang juga Ketua DPRD Kendari.

Jika Nur Alam benar-benar meninggalkan PAN maka kader-kader PAN akan sangat kehilangan dan kerugian dari sisi kaderisasi yang handal. Menurut Rasak, dalam mengambil keputusan Nur Alam pasti telah melalui pemikiran yang matang.

Sebelumnya, Nur Alam yang juga Gubernur Sultra 2 periode ini mengaku bukan lagi kader dan pengurus PAN.  Bahkan dirinya mengaku sudah tidak tergabung di partai manapun, dan jika ada permintaan untuk memimpin partai lain maka tergantung apa yang ditawarkan.

“Saya bukan kadernya (PAN) lagi. Saya tidak bisa lagi memberi harapan,” kata Nur Alam. (B)

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com