Tampilan Desktop


Nur Alam Minta Anggaran Pengerukan Teluk Kendari, Ini Jawaban Menhub
116 Dibaca

 

Nur Alam Minta Anggaran Pengerukan Teluk Kendari, Ini Jawaban Menhub

DIALOG : Gubernur Sultra Nur Alam bersama Menteri Perhubungan Jonan Ignatius, didampingi anggota DPR RI Umar Arsal, Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh, Pj. Bupati Konsel, Irawan Laliasa saat melakukan dialog usai peresmian pelabuhan Amolengo-Labuhan, Sabtu (20/2/2016). IRFAN MUALIAM/ZONASULTRA.COM

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam meminta Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan agar menganggarkan dana untuk pengerukan teluk Kendari.

Menurut Nur Alam, sedimentasi di teluk Kendari saat ini sudah terlalu parah. Untuk itu pihaknya mengusulkan ke kementerian perhubungan agar dianggarkan dalam program reklamasi atau pengerukan tahun anggaran 2017 nanti.

“Saya minta bantuan kepada Pak menteri, teluk Kendari kita itu sudah terlalu parah sedimentasinya. Apalagi tempat kita bermohon adalah orang yang rendah hati dan ramah. Menteri ini adalah kakak yang baik meskipun kecil pasti diperhatikan,” kata Nur Alam disela peresmian pelabuhan penyeberangan Amolengo-Labuhan, Sabtu (20/2/2016).

Menanggapi permintaan Nur Alam, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan menjelaskan, pihaknya masih akan melakukan pengecekan terkait manfaat pengerukan tersebut. Jika untuk keselamatan penyeberangan laut, kata dia, maka hal itu perlu dianggarkan karena sudah menjadi kewajiban pemerintah pusat.

“Kalau bangun dermaga kita bisa alokasikan,” ucapnya.

 

Penulis : Irfan Mualim

Editor : Jumriati

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com