Tampilan Desktop



Nur Alam Targetkan Tahun Ini Pembangunan Stadion Nanga-nanga Dimulai
262 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komitmen Pemerintah Provinsi (Pemrpov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk terus menggenjot pembangunan 6 mega proyek tampaknya akan terealisasi tahun ini. Salah satunya pembangunan sarana olahraga (SOR) terpadu di Nanga-nanga, Kecamatan Andounohu, Kota Kendari.

Gubernur Sultra Nur Alam mengatakan bahwa tahun ini pelaksanaan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan SOR Nanga-nanga akan dimulai.

Nur Alam

Nur Alam

“Masalah administrasi sudah akan dirampungkan, dan semoga semester awal tahun ini kita akan laksanakan groundbreaking,” ungkap Nur Alam dalam acara peletakan batu pertama Bank Sultra Tower di eks Islamic Center Kendari, Jumat (3/2/2017).

Pembangunan stadion olahraga di atas lahan pemerintah seluas 50 hektar ini akan dibangun melalui dana CSR PT. Aneka Tambang (Antam).

Berdasarkan data dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Sultra pembangunan Sarana Olahraga Terpadu ini menelan anggaran sekitar Rp 100 miliar yang merupakan kerjasama Pemprov Sultra dengan sejumlah BUMN diantaranya PT. Antam.

Berita Terkait : 6 Mega Proyek Infrastruktur Yang Akan Dibangun di Sultra

Dalam waktu dekat pula pemerintah provinsi juga akan menggelar groundbreaking pembangunan Kendari Golden Trade Center (GTC) di lahan eks RSUD Provinsi Sultra yang lama dengan menelan anggaran sekitar Rp 500 miliar.

Mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode ini berharap dengan pembangunan sejumlah mega proyek di Sultra dapat memacu pertumbuhan ekonomi yang ada di daerah, terlepas sebagai imbas dari perluasan kawasan yang menjadi kebutuhan masyarakat kedepan.

Selain itu pula hal ini dapat melepas ketergantungan pemerintah terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang menurutnya jumlahnya sangat minim.

“Oleh karena itu kita harus bersyukur dan saya minta doa kita semua, kita tidak bisa hanya mengharapakan APBD yang sudah diprioritaskan pada program-program pemerintah,” katanya.(B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free