Tampilan Desktop



Nur Alam Teken Master Plan Transportasi Berbasis Jalan Untuk 15 Tahun Kedepan
23 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam resmi menandatangani master plan transportasi berbasis jalan yang diinovasikan oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra Hado Hasina.

nur-alam-gubernur-sultra

Nur Alam

Mantan Ketua DPW PAN Sultra tiga periode itu, mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dishub Sultra, sebab ia melihat contoh modul atau dokumen perencanaan jangka panjang itu, sudah lengkap dan mencerminkan sebuah kinerja yang bagus dan penuh kesungguhan di satuan kerja perangkat daerah yang baru saja dilebur dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo).

“Saya minta SKPD lain harus membuat seperti ini, terutama Dinas Kesehatan dan Bappeda agar dokumen perencanaan pembangunan di Sultra, dapat tersimpan dengan baik,” ungkap Nur Alam dihadapan sejumlah pimpinan SKPD dan awak media, Kamis (29/12/2016) di Aula Rapat Dishub Sultra.

Disamping itu, pentingnya adanya dokumen perencanaan, suatu dapat digunakan sebagai rujukan akademisi yang bukan hanya dari lingkup pendidikan tapi dari berbagai bidang untuk menjadi alat laporan dalam studi banding.

Terlepas dari itu semua, Nur Alam juga mengharapakan agar pembangunan transportasi berbasis jalan ini dapat berjalan dengan baik hingga masa jabatannya berakhir, bahkan ia berharap pemimpin yang akan datang dapat melihat rencana pembangunan ini sebagai hal positif yang harus terus didukung pembangunannya demi kesejahteraan masyarakat.

Terkhusus pria yang disapa bolo itu, meminta kepada Biro Layanan Pengadaan Rony Yakob untuk mengawasi proses pelelangan tender dari proyek ini agar berjalan maksimal.

Kemudian, Kepala Dishub Sultra Hado Hasina mengatakan master plan yang ditandatangani oleh Nur Alam tersebut akan berlaku dalam rencana pembangunan sejak tahun 2017 hingga 2032 atau 15 tahun kedepan. Gunanya apa, Hado menjelaskan ini sangat penting untuk perencanaan pengendalian arus lalulintas di Sultra yang mana seharusnya perencanaan ini sudah diberlakukan sejak 10 tahun silam.

“Jadi seperti yang selama ini saya sudah jelaskan keteman-teman semua, bahwa ini merupakan solusi terbaik untuk transportasi masa depan Sultra,” tukasnya kepada awak media usai acara penandatanganan master plan tersebut. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor  : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free