Tampilan Desktop


Nur Alam Tetapkan 3 Nama Jadi Plh Bupati di Sultra
1039 Dibaca

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menetapkan tiga nama pelaksana tugas bupati di Kabupaten Muna Barat (Mubar), Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel).

Nur Alam

Nur Alam

Kepala Bagian (Kabag) Otonomi Daerah (Otda) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Sultra Tomy Indra Sikadi mengungkapkan untuk saat ini pelaksana tugas bupati di tiga kabupaten yang dimaksud telah ditetapkan dan ditandatangani Gubernur pada hari Senin, 19 September 2016.

Nur Alam menetapkan untuk Kabupaten Muna Barat diamanahkan kepada Rony Yakob yang juga saat ini juga menjabat sebagai Kepala Badan Layanan Pengadaan (BLP) setda provinsi Sultra, kemudian untuk Kabupaten Buton Tengah (Buteng) diamanahkan ditangan Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi Sultra Ali Akbar. Sementara itu, untuk Kabupaten Buton Selatan (Busel) dipercayakan pada Illa Ladamay yang juga menjabat Kepala Biro Pembangunan setda provinsi Sultra.

“Mereka akan menjabat sampai dengan adanya penjabat definitif yang ditetapkan melalui SK Mendagri,” ungkap Tomy Indra Sikadi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (21/9/2016).

Sementara itu, ditanyakan terkait kapan SK penjabat ditiga daerah tersebut keluar Tomy menjelaskan kemungkinan SK tersebut akan keluar awal Oktober 2016 dan saat ini PJ sebelumnya ditiga kabupaten tersebut, Mubar Rajiun Tumada, Buteng Mansur Amila dan Busel Muhamad Faisal telah mengundurkan diri dari jabatannya dan masuk dalam bursa pencalonan Bupati pada Pilkada serentak 2017.  (B)

 

Reporter Ilham Surahmin
Editor Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com