Tampilan Desktop


Nyalon Ketua PAN Sultra, Putra Walikota Kendari “Unjuk Gigi”
377 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Adriatma Dwi Putra (Putra Walikota Kendari Asrun) mulai unjuk gigi dalam perebutan Ketua PAN Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal itu ditunjukkannya dengan mendaftarkan diri sebagai anggota formatur Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN Sultra.

Fokus Pilwali, Putra Walikota Kendari Mundur dari Ketua Komisi

Adriatma Dwi Putra

Adriatma mengatakan pendaftarannya sudah lengkap karena telah mengambil formulir dan mengembailkannya sesuai prosedur panitia Muswil. Majunya dia sebagai anggota formatur untuk memperlihatkan bahwa di internal PAN tidak krisis kader.

“Kemarin saya sudah ambil formulir dan kembalikan hari ini. Nanti seluruh nama-nama yang sudah didaftar ini akan dikirimkan ke pusat dan kemudian DPP (Dewan Pimpinan Pusat) yang akan menyeleksinya,” kata Adriatma usai menyetor berkas pendaftarannya di Sekretariat panitia Muswil PAN Sultra, Kendari (Kamis, 11/2/2016).

Berdasarkan syarat pada pedoman partai sudah memenuhi syarat dan tidak ada kendala. Kata Adriatma, dia optimis dia akan terakomodir dalam tim formatur (5 orang) yang nantinya akan dipilih dan memilih menjadi Ketua PAN Sultra.

Dalam prosesi Muswil PAN tidak akan seru jika kader-kader muda tidak menunjukkan peran-perannya. Olehnya kata Adriatma Muswil PAN semakin ramai dengan persaingan kader-kader yang sudah senior dan adanya kader muda yang berani tampil.

Untuk diketahui Pendaftataran formatur calon ketua PAN dibuka 9 Februari 2016 dan ditutup 11 Februari hari ini. Sejumlah kader-kader PAN yang sudah mendaftar yakni Walikota Kendari Asrun, Bupati Konawe Kery Sjaiful Konggoasa, dan lainnya berjumlah lebih dari 10 orang yang rata-rata dari Ketua PAN tingkat Kabupaten.

Kelanjutan pendaftaran tersebut akan ditetapkan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN. Setelah pendaftaran ditutup, maka data akan segera dikirim ke DPP.

DPP akan menentukan 4 orang tim formatur ditambah 1 anggota dari DPP PAN. Jika DPP menentukan lebih dari 4, maka pemilihan dari seluruh pengurus PAN se Sultra dengan total 262 suara akan dilakukan.

Pemilihan itu akan menentukan 4 orang anggota tim formatur. Diakhir Muswil 4 orang tersebut bersama 1 anggota utusan DPP akan memilih dan dipilih siapa yang akan menjadi Ketua PAN Sultra.

 

Penulis: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com