Tampilan Desktop


OJK Sosialisasi Literasi Keuangan di Butur
67 Dibaca

OJK Sosialisasi Literasi Keuangan di Butur

Sosialisai OJK : Sosialisasi pengenalan investasi keamanan keuangan dan literasi keuangan ini diselenggarakan di Aula BAPPEDA Butur Rabu (3/8/2016), dihadiri wakil Bupati Butur Ramadio,sekda,kepala OJK Sultra,direktur kepatuhan Bank Sultra,pimpinan Bank Sultra cabang Butur,para SKPD,masyarakat,para guru serta pelajar. (Foto : Darmawan/ZONASULTAR.COM)

 

ZONASULTRA.COM,BURANGA – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pertemuan dengan sejumlah pihak di kabupaten Buton Utara (Butur). Kegiatan ini untuk memperkenalkan lembaga OJK, sekaligus sosialisasi tentang Literasi keuangan dan perlindungan sektor jasa keuangan.

Wakil bupati Butur, Ramadio saat membuka acara itu mengatakan, edukasi dalam rangka literasi keuangan merupakan salah satu upaya pemerintah, baik pusat maupun daerah. Melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dapat menambah pengetahuan dan kemampuan terhadap perlindungan keuangan khususnya para pelajar di Butur.

“Dengan literasi keuangan masyarakat dapat memiliki kemampuan menambah pengetahuan serta keterampilan mengelola sumberdaya keuangan yang bermutu untuk mencapai kesejahteraan,”ungkap Wakil Bupati Buton Utara (Butur) Ramadio saat membuka pengenalan OJK dan literasi  keuangan kepada masyarakat khususnya para pelajar se Buton Utara (Butur) di aula BAPPEDA, Rabu (3/8/2016).

“Melalui pengenalan OJK masyarakat Butur agar mempu mengidentifikasi persoalan-persoalan yang terkait dengan pengelolaan keuangan yang nyaman,” ungkap mantan wakil ketua DPRD Butur tiga periode ini.

Pentingnya literasi keuangan baik sekarang maupun akan datang, maka pemerintah daerah merasa berkewajiban memberikan pencerahan mengenai pengelolaan keuangan, sehingga nantinya masyarakat tidak terjebak dalam investasi bodong.

“Salah satu pembiayaan daerah adalah simpanan pelajar,”lanjutnya

Salah satu sumber pembiayaan daerah adalah simpanan pelajar, karena simpanan pelajar merupakan upaya pemerintah untuk membangkitkan motivasi menabung sejak dini dan simpanan ini juga searah dengan pembangunan daerah di bidang pendidikan.

“Saya berharap semua pelajar yang hadir pada kesempatan ini,sangat beruntung sebagai wujud mengambil peran dalam menyukseskan pembangunan daerah kedepan,”harapnya dia.

Sosialisasi pengenalan investasi keamanan keuangan dan literasi dihadiri Sekda Butur, kepala OJK Sultra, Direktur kepatuhan Bank Sultra, pimpinan Bank Sultra cabang Butur, para kepala SKPD, perwakilan masyarakat, para guru serta pelajar Butur. (C)

 

Reporter : Darmawan
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com