Tampilan Desktop

Oknum Mengaku Ajudan Bupati Konut Minta Uang Rp 120 Juta ke Sejumlah Pihak
1024 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Ruksamin merasa geram dengan tingkah laku salah seorang oknum yang mengaku sebagai ajudan bupati meminta uang sebesar Rp.120 juta ke sejumlah pihak. Hal tersebut diungkapkan Ruksamin saat mengukuhkan 247 tenaga pendidik atau guru di aula wisata permandian Panggulawu Kecamatan Sawa Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (11/11/2016) malam.

Ruksamin

Ruksamin

“Mulai empat hari yang lalu hingga semalam ada yang pergunakan saya punya nama meminta uang sampai Rp.120 juta mengatasnamakan ajudan bupati,” ungkap Ruksamin.

Mantan Ketua DPRD Konut itu menghimbau, seluruh kepala sekolah yang dikukuhkan untuk tidak percaya kepada oknum yang mengaku sebagai kerabatnya. Pasalnya, sejak dirinya dilantik sebagai bupati tidak pernah menyuruh atau mengutus oknum untuk meminta uang, karena keinginannya adalah bersama-sama rakyat membangun Konawe Utara.

“Kalau ada yang mengatasnamakan temannya bupati, wakil bupati, anaknya bupati, adiknya bupati datang minta uang satu sen pun laporkan kepada saya,” ujarnya dengan nada geram.

Meski nama ajudan bupati dicatut minta uang, namun Ruksamin belum melaporkannya ke pihak yang berwajib. Saat ini pihaknya sedang malakukan penyelidikan terlebih dahulu.

“Saya selidiki dulu, tapi sudah ada indikasi saya laporkan ke kepolisian untuk segera melakukan tindakan,” ujarnya.

Ruksamin sendiri merasa geram munculnya oknum tersebut. Pasalnya, persoalan ini telah merusak citra pemerintah Konut dibawah kepemimpinannya dalam melakukan proses pembangunan di daerah itu.

Ketua DPW PBB Sultra itu menambahkan, kasus pencatutan namanya dan ajudan dengan motif yang sama meminta sejumlah uang telah pernah terjadi sebelumnya. Namun, saat itu pihaknya masih memberikan toleransi kepada oknum tersebut.

“Dulu pernah dan saya dapat orangnya. Saya sudah sampaikan untuk tidak mengulangnya. Saya minta kepada masyarakat kalau ada yang meminta supaya disampaikan ke kami,” tutupnya. (C)

 

Reporter : Murtaidin
Editor  : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com