Tampilan Desktop



Oknum Penipu Catut Nama Kajari Konawe Nyaris Peras Tiga Sekda
157 Dibaca

ZONASULTRA.COM, Unaaha – Aksi tipu-tipu kembali terjadi dengan modus mencatut nama penjabat atau penegak hukum seperti Polisi, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kejaksaan, dan Hakim. Seperti yang terjadi di Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Tak tanggung-tanggung, oknum penipu itu mencatut nama Kepala Kejasaan Negeri (Kajari) Konawe, Syaiful Bahri Siregar dalam menjalankan aksinya. Parahnya, yang menjadi sasaran pemerasan si penipu tersebut adalah penjabat struktural sekelas Sekertaris Daerah (Sekda) dan Kepala Dinas ( Kadis) yang menjadi terlapor di lembaga yang dipimpinnya.

penipuan FSBDSI bombana

Ilustrasi

Syaiful mengaku, sejak dirinya dilantik untuk menduduki jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Konawe, aksi pencatutan namanya sudah beberapa kali terjadi, namun akhir-akhir ini aksi itu semakin marak terjadi.

“Oknum ini mencari tahu kasus-kasus yang saat ini ditangani Kejaksaan, kemudian dia (oknum) menghubungi yang bersangkutan, dengan tujuan memeras atas nama saya,” Kata mantan Koordinator Kajari Kejaksaan Tinggi Sultra, Rabu (18/1/2017)

Kata dia, dalam kurun waktu sebulan belakangan ia kerap menerima telepone klarifikasi dari tiga Sekda yang berada dalam wilayah hukum Kejari Konawe, yakni Sekda Konawe Utara, Konawe, dan Konawe Kepulauan (Konkep)

Beruntung lanjutnya para Sekda mengenal dirinya dan menghubunginya untuk mengklarifikasi

“Saya katakan kepada mereka, kalau itu adalah perbuatan oknum yang ingin melakukan penipuan,” imbuhnya

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihaknya belum mengetahui siapa otak penipu tersebut. dari hasil penyelidikan oknum tersebut berada di tanah jawa, meski begitu pihak Kejaksaan Konawe masih terus melakukan penyelidikan dan pengumpulan data.

Untuk meminimalisir semakin maraknya akai tipu-tipu tersebit, ia menghimbau kepada seluruh penjabat yang kerap dihubungi si penipu untuk tidak menanggapinya, dirinya bahkan memberikan nomor seluler pribadinya agar ketika dihungi oknum yang mengatasnamakan dirinya dapat mencocokan. Berikut nomor telephone seluler Kepala Kejari Konawe yang sah 08114053585.

Sebagai bahan informasi, berikut nomor ponsel penipu besrta nomor rekening yang kerap digunakan dalam menjalankan akainya 08128328090. 7390.01.007398.53.2 atas nama Ineke Astin Yuliani. (B)

 

Reporter : Restu Tebara
Editor : Tahir Ose

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free