Tampilan Desktop

Oknum PNS Konawe Terindikasi Terlibat Politik di Koltim
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ridwan mengaku sudah menerima laporan dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), terkait adanya oknum PNS yang diduga kuat terlibat politik praktis jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di daerah tersebut.

“Kemarin saya sudah menerima surat laporan dari Panwas Koltim, yang mengatakan adanya oknum PNS Konawe yang terlibat dalam politik praktis di sana (Koltim), dan kami masih melakukan pemeriksaan terkait kebenaran laporan tersebut,” kata Pj Sekda Konawe yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konawe ini.

Meski begitu, Ridwan belum mau membeberkan nama oknum tersebut serta calon yang didukung. Ia berjanji akan segera memanggil yang bersangkutan untuk dimintai keterangan dan melihat sejauh mana pelanggaran yang dilakukan. Begitupun dengan sanksi yang akan diberikan juga belum jelas.

Menyikapi hal ini, Wakil Bupati Konawe, Parinringi meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak gampang tergoda dengan mobilisasi massa dari calon-calon yang akan bertarung memperebutkan kursi pimpinan di daerah yang baru berumur dua tahun itu.

Selain itu, Parinringi juga meminta kepada PNS lingkup Konawe untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Konawe ini diapit tiga daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang, nah inilah yang harus kita jaga agar masyarakat kita yang berbatasan langsung dengan daerah tersebut tidak tergoda dengan mobilisasi massa pasangan calon. Olehnya itu kami pemerintah daerah akan berkoordinasi dengan kepala desa untuk memantau aktifitas masyarakatnya,” kata Parinringi.

Ia juga berjanji dalam waktu dekat ini akan memerintahkan camat dan kepala desa perbatasan untuk tetap melakukan monitoring jelang pilkada di tiga daerah itu agar tidak ada mobilisasi massa yang hanya menguntungkan pasangan calon tertentu, serta mencederai pesta demokrasi di daerah tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com