Tampilan Desktop


Oktober, Proyek Jembatan Bahteramas Dipastikan Berjalan
83 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Pembangunan jembatan Bahteramas dipastikan akan dimulai pada Oktober tahun ini juga. Bahkan perusahaan yang akan mengerjakan mega proyek dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam ini sudah bisa diketahui dalam Minggu ini.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sulawesi Tenggara (Sultra) La Ode Muh Sahidin mengatakan, tim dari Kementerian PU beberapa hari kedepan akan bertemu dengan gubernur untuk menentukan perusahaan pemenang tender yang akan mengerjakan proyek tersebut. Ada sekitar 50 perusahaan yang mengikuti tender, sebagian diketahui berasal dari luar negeri.

Dengan ditetapkannya perusahaan pemenang tender tersebut, kata Sahidin, maka tahapan pembangunan jembatan Bahteramas dipastikan sudah bisa dimulai tanpa ada penundaan lagi.

“Awal Oktober sudah peletakan batu pertama. Kita juga sudah akan mulai kembali proses penggusuran di kota lama,” kata Sahidin ditemui di Kantor Gubernur, Kamis (17/9/2015).

Anggaran pengerjaan jembatan Bahteramas untuk tahun ini sekitar Rp 130 miliar. Namun secara keseluruhan kontraknya mencapai Rp.750 miliar.

Sementara itu, terkait serapan anggaran di dinas PU, Sahidin mengaku sudah mencapai 70 persen dari total Rp.700 miliar. Menurutnya, serapan tersebut menempatkan Sultra diperingkat empat besar nasional pembangunan tercepat.

“Sebagian besar dana itu kita peruntukkan untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di seluruh wilayah Sultra,” kata Sahidin.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com