Operasi Cipkon, Polres Bombana Amankan Miras dan Petasan

0
Operasi Cipkon, Polres Bombana Amankan Miras dan Petasan

Operasi Cipkon, Polres Bombana Amankan Miras dan PetasanOPERASI CIPKON – Kapolres Bombana AKBP Bestari Hamonangan Harahap menggelar konferensi pers hasil Operasi Cipkon di depan Makopolres setempat, Op cipkon ini bertujuan untuk menjaga Bhabinkamtibmas dan juga menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah ramadhan. (Andi Hasman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) yang digelar oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Bombana Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil mengamankan sejumlah merek minuman keras (miras) dan petasan.

Kapolres Bombana AKBP Bestari Hamonangan Harahap menyatakan, operasi yang digelar mulai tanggal 10 hingga 18 Juni lalu itu, pihaknya mengamankan184 botol miras berbagai merek, 10 botol aqua besar miras tradisional jenis arak, 41 botol aqua sedang miras tradisional jenis arak, 100 liter miras tradisional jenis tuak, 200 buah petasan merk ADP dan sembilan buah petasan merk chirkoblist.

” Operasi ini bertujuan untuk menjaga dan menghormati masyarakat yang menjalankan ibadah puasa agar tidak mendapatkan gangguan dari pihak manapun,” ujar Bestari Hamonangan saat menggelar konferensi pers di Mapolres Bombana, Senin (19/6/2017).

Dia menjelaskan, barang bukti yang disita oleh pihaknya itu diperoleh saat melakukan razia di tempat- tempat keramaian, sepeti warung, pelabuhan, terrminal dan kos- kosan.

“Hasil operasi ini nantinya akan dihancurkan pada acara peringatan HUT Bhayangkara 1 Juli nanti,” ujarnya. (C)

 

Reporter : Andi Hasman
Editor : Abdul Saban

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here