Tampilan Desktop


Operasi Lilin, Kapolres Buton Optimis Angka Kriminalitas Mengalami Penurunan
166 Dibaca

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Kepala Kepolisian Resort (Polres) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), AKBP Wibowo, SIK sangat optimis pelaksanaan operasi lilin 2015 ini angka kriminalitas di daerah itu akan mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya.

AKBP Wibowo

AKBP Wibowo

Hal ini berdasarkan hasil analisa dan evaluasi sementara terkait angka kriminalitas yang sering menonjol mengalami penurunan seperti pencurian dengan pemberatan (Curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan kekerasan menggunakan senjata api, pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) dan penganiayaan berat (Anirat).

“Saya patut memberi apresiasi kepada seluruh jajaran anggota Polres Buton. Karena pencapaian sementara ini (penurunan angka kriminalitas), merupakan bukti bahwa upaya penanganan operasi lilin dan ketupat cukup efektif dan memberikan hasil yang signifikan,” kata AKBP Wibowo saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (26/12/2015).

Keberhasilan sementara ini, kata Wibowo, tidak boleh membuat semua pihak lengah, apalagi masih ada pengamanan Tahun Baru. Ia mengimbau personilnya untuk tetap waspada terhadap dinamika perkembangan masyarakat yang sering berubah-ubah.

“Saya berharap, pencapaian sementara ini terus ditingkatkan dan menjadi motivasi, khususnya bagi seluruh anggota Polres Buton agar lebih mempersiapkan diri menjelang Tahun Baru. Serta lebih memberikan dedikasi dan pengabdian terbaik dalam pelaksanaan operasi lilin dan ketupat kali ini,” ujarnya.

 

Penulis: Suparman Nanang
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com