Tampilan Desktop


Operasi Lilin, Polres Buton Terjunkan 150 Personil
179 Dibaca

ZONASULTRA, PASARWAJO – Kepolisian Resort (Polres) Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menerjunkan sebanyak 150 personil dalam operasi lilin dan ketupat yang digelar mulai 24 Desember hingga 4 Januari 2016.

Kapolres Buton, AKBP Wibowo SIK

AKBP Wibowo

Kapolres Buton, AKBP Wibowo SIK mengatakan, 150 personil tersebut akan ditempatkan di enam pos pengamanan (Pospam) yaitu Pospam Pasar Sabho, Pospam Simpangan Wakoko, Pospam Wakaokili, Pospam Batauga, Pospam Kapontori, dan Pospam Lasalimu Pantai.

Dia menambahkan, penempatan personil pada setiap pospam tidak akan sama karena disesuaikan dengan tingkat kerawanan masing-masing wilayah.

“Satu pospam berbeda-beda personilnya, tergantung potensi gangguannya, dan ambang gangguannya,” kata Wibowo ditemui di ruang kerjanya, Selasa (22/12/2015).

Sementara itu, terkait perayaan Natal dan tahun baru, Wibowo mengaku keadaan di Kabupaten Buton masih aman dan kondusif. Sampai saat ini, ungkapnya belum ada hal-hal yang mengarah pada upaya untuk menggagalkan kegiatan keagamaan umat Kristiani itu.

Lanjut Wibowo, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan sejumlah kepala gereja yang ada di Kabupaten Buton. “Karena mereka (kepala gereja) sudah bersurat kepada kita (Polres) untuk meminta bantuan pengamanan,” ujarnya.

Kapolres mengimbau seluruh masyarakat Buton untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing sehingga pelaksanaan Natal dan tahun baru 2016 berjalan dengan aman.

“Karena kalau masyarakat tidak berperan aktif membantu kepolisian maka sudah pasti susah kita menjaga keamanan, karna keamanan adalah milik kita bersama,” tandasnya.

 

Penulis: Nanang
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com