Tampilan Desktop


Operasi Patuh Diklaim Turunkan Lakalantas di Konsel
67 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Operasi Patuh yang baru-baru ini digelar serentak oleh jajaran Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra), diklaim berhasil menurunkan angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di wilayah itu.

Kapolres Konsel AKBP Hendrik Widayana mengatakan, dalam operasi itu, pihaknya berhasil melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dalam bentuk tilang sebanyak 277 kasus dan menangani dua kasus lakalantas.

“Terdapat penurunan kasus lakalantas. Tahun sebelumnya ada empat kasus, dan tahun ini hanya dua kasus kecelakaan,” jelas Hendrik di kantornya, Sabtu (27/6/2015).

Tentang surat tilang yang jumlahnya cukup banyak, Hendrik menilai karena masyarakat yang belum memahami sepenuhnya akan pentingnya mematuhi aturan berlalu lintas.

“Masih minim kesadaran masyarakat. Walaupun kita sudah berapi-api mensosialisasikan bahwa keselamatan dan ketertiban berlalu lintas itu penting, tetapi masyarakat kita itu selalu main kucing-kucingan,” jelasnya.

Dengan kesadaran yang rendah, saat berkendara masyarakat banyak yang tidak mnengenakan helm jika tidak ada personil kepolisian yang melakukan operasi. Oleh karena itu, operasi patuh tersebut dilakukan untuk mengurangi banyaknya pelanggaran lalu lintas.

Menurut Hendrik, kalau masyarakat tidak dijaga atau ditunggui, mereka kerap tidak memikirkan keselamatan dirinya dan orang lain. Dampaknya, berakibat pada banyaknya kasus lakalantas.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com