Tampilan Desktop


Operasi Patuh Jaya 2016, Karyawan Swasta di Kolaka Dominasi Pelanggaran Lalulintas
18 Dibaca

Operasi Patuh Jaya 2016, Karyawan Swasta di Kolaka Dominasi Pelanggaran Lalulintas

OPERASI PATUH – Sebanyak 900 pelanggar terjaring operasi patuh yang dilakukan oleh Polres Kolaka. Para pelanggar ini didominasi oleh karyawan swasta. (Abdul Saban/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Sebanyak 707 orang karyawan swasta melakukan pelanggaran lalu lintas selama pelaksanaan operasi patuh jaya 2016.

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Samsul Bahri menjelaskan, operasi patuh yang serentak dilaksanakan selama 14 hari itu berhasil menindak 900 pengendara dengan berbagai pelanggaran.

“Dari 900 jumlah pelanggaran, yang mendominasi pengemudi bermobil tidak menggunakan sabuk pengaman,” kata Samsul Bahri ditemui di ruang kerjanya, Jumat (3/6/2016).

Selain itu, pengendara yang terjaring tanpa dilengkapi tanda kelengkapan bermotor umumya tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Samsul menambahkan, selain didominasi karyawan umum, pelanggar juga banyak dari kalangan PNS dan pelajar atau mahasiswa.

“Karyawan dan swasta 707 pelanggar, PNS 62 pelanggar, pelajar mahasiswa 121 pelanggar dan pengemudi sembilan pelanggar,” rincinya.

Dia berharap, para pelanggar yang terjaring operasi patuh, tidak lagi melanggar aturan serta tertib berkendara. (B)

 

Penulis: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com