Tampilan Desktop


Operasi Ramadhania 2016, Kecelakaan Lalu Lintas di Konsel Menurun
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Selama operasi Ramadhania 2016 berlangsung, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hanya mencatat satu kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama arus mudik dan arus balik.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konsel AKP I.B. Sudirga mengatakan, pada tahun 2015 lalu terjadi empat kasus lakalantas, namun pada tahun ini terjadi penurunan yang sangat luar biasa, yaitu hanya satu kasus saja.

“Kejadiannya di Desa Lerepako, penyebabnya juga karena kelalaian manusia yang mengendarai motor seketika menyeberang dan meninggal hendak dilarikan ke Puskesmas terdekat,” ungkap Sudirga, Rabu (13/7/2016).

Menurut mantan Kapolsek Baruga ini, menurunnya angka kecelakaan tersebut tidak lepas dari kerja keras para personil Polres Konsel serta pemberitaan himbauan yang dilakukan oleh berbagai media.

“Zonasultra.com misalnya, kan banyak memberitakan soal himbauan, misalnya hati-hati jalan di Gunung Punggaluku kalau hujan. Kan begitu, dan itu merupakan bantuan yang bagus agar masyarakat bisa waspada,” ujarnya.

Dia menambahkan, saat ini pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam rangka menurunkan angka kecelakaan tersebut. Selain itu, pemasangan spanduk juga tetap dilaksanakan. (B)

 

Reporter : Irfan Mualim
Editor      : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com