Tampilan Desktop


Operasi Ramadhania 2016, Polda Sultra Siaga Penuh di Sepanjang Jalur Trans Sulawesi
112 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Jelang arus mudik Lebaran 1437 H, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja membahas soal kesiapan pengaman jalur mudik lintas darat di Sultra dengan sejumlah instansi terkait di Aula Dacara Polda Sultra, Selasa (29/6/2016).

Ilustrasi

Ilustrasi

Dir Lantas Polda Sultra, Kombes Pol Rudy Antariksawan mengatakan, untuk tahun ini pihaknya akan menggelar operasi Ramadhania untuk mengantisipasi kecelakaan berlalu lintas serta pengamanan arus mudik dan arus balik. Operasi Ramadhania 2016 sendiri merupakan pengganti operasi sebelumnya, yakni operasi ketupat.

“Ramadhania kita persiapan untuk jalur darat. Jalur utama itu kan ada di Kendari, Konawe, Kolaka dan Kolaka Utara, itu jalur utama trans Sulawesi. Di situ kan memang rawan terjadi lonsor, disitu ada tebing kemudian berkelok kelok,” tuturnya, Selasa (28/6/2016).

Untuk pengamanan dijalur tersebut, lanjutnya Dir Lantas, pihaknya telah melakukan koorodinasi dengan seluruh instansi terkait untuk menempatkan kendaraan berat di lokasi-lokasi yang sering terjadi longsor.

“Seperti dari pemerintah daerah (Pemda), Badan SAR, mobil derek dinas perhubungan, sehingga kalau terjadi longsor langsung bisa kita atasi. Sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan. Yang dilibatkan seluruh jajaran itu kalau yang di Polda yang ada sprinnya itu sekitar 120 personil, tapi kalau yang polres-polres ini ada sekitar 1.500 personil yang disiapkan. Tapi yang lain juga tetap disiagakan,” ungkapnya. (B)

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com