Tampilan Desktop

Operasi Ramadhania, Polres Kolaka Libatkan 150 Personel
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Menjelang arus mudik Lebaran 1437 H, jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar operasi ramadhania dengan melibatkan 150 personil. Operasi yang dulunya bernama operasi ketupat ini tetap akan mengedepankan konsep keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalulintas (Kamseltibcarlantas) saat mudik.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kepala Bagian Operasi Polres Kolaka AKP Taufiq SB kepada Zonasultra.com, Selasa (28/6/2016) menjelaskan, dalam operasi Ramadhania kali ini pihaknya mendirikan lima titik pos pengamanan mudik lebaran yaitu di wilayah timur bertempat di Rate-rate, wilayah bagian utara bertempat di Wolo, wilayah bagian selatan bertempat di Bandara Saniban, Pelabuhan Penyeberangan dan Terminal Angkutan Darat Larumbalangi Kelurahan 19 November.

Untuk kegiatan pelaksanaan operasi Ramadhania, pihaknya telah mengundang beberapa instansi terkait seperti dinas perhubungan, Satpol PP, Dandim 1412 Kolaka, Syahbandar, ASDP, Basarnas, serta seluruh instansi teknis yang berkaitan dengan kegiatan mudik lebaran baik darat, laut dan udara di wilayah hukum Polres Kolaka.

Taufiq menjelaskan, pada setiap pos pengamanan dijaga oleh beberapa orang personel gabungan, yang melibatkan anggota PMI, Pramuka, Pol PP dan Polri.

“Harapan kami tetap pada sasaran Kamseltibcarlantas bagi para pemudik yang akan meninggalkan kampung halamannya, untuk memberi kenyamanan dan kemudahan, dalam melaksanakan ibadah Idul Fitri di kampung halaman,” katanya. (B)

 

Reporter: Abdul Saban
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com