Operasi Zebra Berakhir, Ribuan Pengendara di Sultra Kena Tilang

2
Polisi Tetapkan Tersangka Baru Dugaan Korupsi CPNS KI/K2 Bombana
Kompol Dolfi Kumaseh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Operasi Zebra 2017 yang digelar oleh jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah berakhir pada Selasa, 14 November 2017 kemarin.

Kompol Dolfi Kumaseh
Kompol Dolfi Kumaseh

Hasilnya, sebanyak 6.963 pengguna jalan yang didominasi roda dua terjaring razia. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, pengguna jalan yang terjaring razia mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Tercatat pada tahun 2016, pengguna jalan yang terjaring razia sebanyak 3.477 pengendara. Untuk jenis pelanggarannya, tahun ini dan tahun sebelumnya hampir sama, rata-rata pengguna jalan tidak mampu memperlihatkan surat kelengkapan berkendara.

“Pelanggar ini didominasi pengguna roda dua. Pelanggarannya bervariasi, mulai dari tidak menggunakan helm, hingga surat berkendara yang tidak lengkap. Namun, pelanggar ini didominasi ketidaklengkapan surat berkendara,” ujar Kasubdit PID Polda Sultra, Kompol Dolfi Kumaseh di ruangannya, Rabu (15/11/2017).

Lanjut Dolfi, karena operasi zebra berfokus pada penindakan, jadi tahun ini ada banyak motor yang diamankan.

“Motor ini diamankan di polres masing-masing. Kalau untuk di kota, ada yang di Polres Kendari, ada juga yang diamankan di Polda,” tambah Dolfi.

Untuk diketahui, operasi zebra serentak digelar di seluruh wilayah di Indonesia pada 1 November hingga 14 November. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here