Tampilan Desktop

Operasi Zebra di Kolaka Amankan Puluhan Kendaraan
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Puluhan unit kendaraan bermotor terjaring razia dalam operasi zebra 2015 yang dilakukanSatuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Kolaka, di sepanjang Jalan Pemuda, Kelurahan Lalombaa, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (23/10/2015).

Kasat Lantas Polres Kolaka AKP Palma Fatria Fahlevi menjelaskan, operasi yang bersandikan zebra 2015, berlangsung sejak Kamis Kemarin hingga, Rabu (4/11/2015). Sasarannya adalah kendaraan yang bermuatan lebih, penggunaan kelengkapan pengemudi, pengendara di bawah umur dan pengemudi yang melawan arus lalu lintas.

Palma mengatakan, penegakan hukum dalam operasi tersebut mendapat porsi lebih banyak, ketimbang pembinaan dan sosialisasi. Akibatnya, baru dua jam dilakukan operasi, puluhan unit kendaraan sudah terjaring razia.

Dari 50 unit kendaraan yang terjaring razia, pelanggaran terbanyak ditemukan pada pengemudi kendaraan bermotor.

“Operasi zebra 2015 tidak hanya terfokus dalam kota saja, namun mencakup seluruh wilayah hukum Polres Kolaka, yang meliputi kabupaten Kolaka dan Kolaka TImur.  Harapannya, pengemudi kendaraan peduli terhadap pentingnya keselamatan dalam berlalulintas dan mematuhi aturan serta saling menghormati terhadap sesama pngendara,” terang Palma

Selain pemeriksaan surat kelengkapan kendaraan, operasi kali ini juga memeriksa kelengkapan keselamatan berkendara, utamanya kotak P3K, alat pemadam dan lainnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com