Tampilan Desktop



Operasi Zebra yang Beredar di Sosmed Hoax
338 Dibaca

Operasi Zebra yang Beredar di Sosmed Hoax Informasi yang beredar di media sosial terkait operasi zebra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Belakangan ini beredar informasi di media sosial terkait operasi zebra yang dilakukan pihak kepolisian, khususnya Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Humas PID Polda Sultra Kompol Dolfi Kumaseh menegaskan jika informasi yang beredar itu adalah hoax (bohong).

“Sampai saat ini tidak ada giat operasi khusus yang dilakukan Ditlantas Polda Sultra. Apalagi Operasi Zebra seperti yang beredar, itu hoax,” kata Dolfi di ruangannya, Senin (14/8/2017)

“Saat ini jajaran Dit Lantas Polda Sultra hanya melakukan operasi seperti hari-hari biasa. Kalau ada operasi khusus pasti diinfokan ke masyarakat paling tidak seminggu sebelumnya,” tambahnya.

Dolfi menghimbau kepada masyarakat agar tidak serta merta menerima informasi yang beredar di media sosial. Di era serba cepat seperti sekarang, lanjut Dolfi, masyarakat harus lebih selektif dan menyaring informasi yang diterimanya.

“Ada banyak sekali informasi hoax yang beredar akhir-akhir ini. Masyarakat harusnya tidak menelan mentah-mentah informasi. Apalagi mengatasnamakan lembaga atau institusi,” jelasnya.

Untuk diketahui, sekitar pukul 07.00 Wita pagi tadi, telah beredar pesan berantai di media sosial tentang operasi zebra. Dalam rilis yang bersifat himbauan itu mengatakan jika kepolisian hari ini akan menggelar operasi zebra. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free