Tampilan Desktop


Outer Ring Road Jalan Pintas Menuju Bandara
24 Dibaca

“Kalau  menggunakan jalur yang ada saat ini masuk ke dalam kota, jarak tempuhnya mencapai 32 km, sedangkan kalau menggunakan outer ring road jalur Puwatu-Abeli dalam-batas kota Baruga hanya mene

“Kalau  menggunakan jalur yang ada saat ini masuk ke dalam kota, jarak tempuhnya mencapai 32 km, sedangkan kalau menggunakan outer ring road jalur Puwatu-Abeli dalam-batas kota Baruga hanya menempuh jarak 9 Km,” kata Ali Aksa, Rabu (29/4/2015).
Kadis PU menjelaskan, pengaspalan dua jalur  Abeli Dalam Kecamatan Puwatu menuju Brimob Kecamatan Baruga sepanjang 11 km akan dikerjakan hingga tahun 2016 mendatang, sedangkan untuk jalur SMA 5 Nanga-nanga sepanjang 9 km rencananya tahun 2015 ini akan diaspal sepanjang 7 km dan sisanya akan dilanjutkan tahun depan.
Untuk jalur outer ring road dari Nanga-nanga hingga pelabuhan kontainer tahun 2014 lalu sudah tuntas pembukaannya dengan memanfaatkan sumber daya yang dimiliki dinas PU, namun untuk pengaspalan sudah masuk perencanaan termasuk mengusulkan bantuan ke propinsi atau pemerintah pusat.
“Jalan outer ring road Nanga-nanga pelabuhan kontainer sepanjang 11 km sudah tuntas pembukaannya dan sudah masuk dalam perencanaan kami,” ujarnya.
Jalan dengan panjang puluhan kilo meter ini diharapkan bisa menghubungkan semua sudut kota Kendari dan beberapa kabupaten di sekitar kota Kendari (Ibnu)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com