Tampilan Desktop


Pabrik Nikel PT MBG di Konut Bakal Serap 30 Ribu Tenaga Kerja
945 Dibaca

Presiden Direktur PT.BMG, DR.Lim Dong PiyoPresiden Direktur PT.MBG, DR.Lim Dong Piyo

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – PT. Made By Good (MBG), salah satu perusahaan tambang nikel asal Korea Selatan mulai melalukan pembangun pabrik nikel di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra). Perusahaan ini digadang-gadang akan menyerap 30 ribu tenaga kerja.

Presiden Direktur PT.BMG, DR.Lim Dong Piyo mengatakan, pembangunan pabrik itu bakal menciptakan lapangan kerja yang luas, bahkan untuk tahap pembangunan infrastruktur smelter pihak perusahaan akan menerima karyawan lokal dalam jumlah yang tidak sedikit.

“Pertama kita mulai pembangunannya mungkin bisa seribu orang,” kata DR. Lim Dong Piyo yang diartikan oleh juru bahasanya di rumah jabatan Bupati Konut, Senin (19/6/2017).

Berita Terkait : Tahun Ini, Pabrik Nikel Mulai Dibangun di Konut

Kata dia, angka tersebut akan terus bertambah. Bahkan jika pabrik semelter telah rampung dibangun maka PT.BMG bakal membutuhkan tenaga kerja hingga 30 ribu karyawan.

Program pembangunan pabrik nikel di Kabupaten Konut bakal direalisasikan pemerintahan Ruksamin-Raup pada tahun 2017 ini. Hal itu ditandai dengan peresmian lahan pembangunan pabrik yang terletak di sekitar Tapuemea Kecamatan Molawe pada Senin (19/6/2017). (B)

 

Reporter : Murtadin
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

2 Comments

  1. Diler 23 Juni 2017 at 10:30 pm

    Kami sudah tidak sabarrrr pak mg cepat yaaa smelternya berdiri…klu perlu lansung tiang pancangnya pak…kami sngat mendukung untuk pembangunan smeltrtnya kami anak2 konawe utara nga mau lg jadi penonton,,,,konawe utara sngat kaya akan alamnya…

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free