Tampilan Desktop



Pabrik Pakan Ternak Siap Beroperasi
39 Dibaca

Pabrik Pakan Pemkot Kendari

Pabrik Pakan : Pabrik Pakan Pemerintah Kota Kendari (29/12/2016) (Sumarlin/ZZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dinas Pertanian, Peternakan dan Kehutanan kota Kendari, sudah merampungkan pembangunan pakan ternak untuk mendukung usaha peternakan unggas yang ada di daerah ini.

Kepala Dinas Pertanian Kendari Zainal Arifin mengatakan, pembangunan pabrik itu untuk menjawab kendala para peternak, terkait harga pakan ternak yang relatif mahal karena mendatangkan dari luar daerah. “Karena harga pakan yang mahal, para peternak tidak bisa bertahan mengembangkan usaha dan berakibat kebutuhan telur dan daging ayam masih disuplai dari luar Kendari, ini juga yang menyebabkan inflasi di Kota Kendari.”

katanya. Kamis (29/12/2016). Pabrik pakan ternak yang berada di kelurahan Watulondo Kecamatan Puwatu ini, mulai dibangun tahun 2015 dan rencananya akan diresmikan walikota Kendari tanggal 30 Desember ini, setelah pasokan listrik dari PLN telah tersedia.

“Kami sudah lakukan ujicoba dan hasilnya sudah ada,rencananya besok (jumat, 30/12/2016) pak wali akan meresmikan pabrik pakan ternak itu” ujarnya.

Jika sudah beroperasi Dinas Pertanian berharap bisa memenuhi 30 persen kebutuhan pakan ternak di Kota Kendari yang saat ini mencapai angka 3 ton perhari.

Untuk kebutuhan bahan baku, sudah cukup tersedia karena pakan ternak ini berbahan baku jagung serta limbah ikan yang berasal dari Pelabuhan Perikanan Samudra Kendari. (B)

 

Reporter : Sumarlin
Editor : Tahir Ose

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com