Tampilan Desktop


PAD Dishub Turun, DPRD Kendari Nilai Tidak Realistis
15 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Target Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari 2015 ini dinilai tidak realistis. Pasalnya, tahun 2014 lalu pencapaian PAD Dishub sebesar Rp 500 juta, tapi tahun ini justru target PAD-nya hanya Rp 350 juta.

Sekretaris Komisi III DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar mengatakan, seharusnya target PAD dinaikkan jika tahun sebelumnya melebihi target. Dia mengaku sangat heran target PAD tahun ini lebih rendah dari pada pencapaian tahun sebelumnya.

“Kami menilai hal ini sangatlah tidak realistis. Sebab target PAD justru diturunkan pada tahun ini sementara tahun sebelumnya PAD jauh lebih besar,” jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (3/8/2015).

Olehnya itu, kata politisi Partai Golkar, pihaknya meminta Dishub Kota Kendari untuk segera menjelaskan hal tersebut. Karena hingga kini, penjelasan dari dishub belum disampaikan kepada DPRD Kota Kendari.

“Kami sengaja memanggil dishub agar DPRD mengetahui pencapaian PAD yang sudah dicapai oleh dinas tersebut,” tuturnya.

Menyikapi hal tersebut, Kepala Dishub Kota Kendari, Sjarif Sajang mengungkapkan, target PAD ini diturunkan karena adanya beberapa hal yang berubah tahun ini.

“Ada beberapa sektor sumber PAD yang tidak lagi kami kelola untuk itu target kami diturunkan,” ungkapnya singkat.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com