Tampilan Desktop


PAD Turun, DPRD Minta SKPD Realistis Tentukan Target
24 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Kendari yang mengalami penurunan hingga 10 persen pada 2014 lalu, membuat DPRD Kota Kendari mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat agar realistis dalam memasang target.

Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak mengatakan, target pencapaian PAD dalam perencanaan harus diatur dengan baik. Sehingga target yang ingin dicapai bisa direalisasikan. Takutnya target PAD tidak sesuai dengan infrastruktur pendukungnya.

“Saat ini memang harus juga kita akui sistem perekonomian sedang lesu. Tetapi menurunnya PAD ini hendaknya bisa menjadi pelajaran bagi kita untuk meningkatkan kinerja ke depannya,” kata Razak ditemui di kantor DPRD Kota Kendari, Sabtu (5/9/2015).

Untuk tahun ini ungkapnya, tanda-tanda tidak terpenuhinya pencapaian PAD mulai terlihat. Hal ini terbukti dengan banyaknya SKPD yang baru mencapai target PAD dikisaran 60-70 persen hingga triwulan ketiga.

Politisi asal PAN itu berharap di triwulan keempat, SKPD dapat lebih meningkatkan kinerja untuk merealisasikan target PAD yang telah dicanangkan pada awal tahun.

“Jelas saja jika PAD menurun pembangunan daerah juga terhambat. Sebab sumber pembiayaan pembangunan daerah berasal dari PAD,” ucapnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com