Tampilan Desktop


Pagu Raskin Tak Sesuai Kuota, Warga Desa Ini Tetap Antusias Mengantri
52 Dibaca

pagu raskin

RASKIN-terlihat warga desa Amolame kecamatan Andowia Kabupaten Konawe Utara(Konut),sedang melakukan pembagian jatah beras miskin(Raskin).bertempat di kantor desa Amolame.(JEFRI/ZONASULTRA.COM).

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Penyaluran beras miskin (Raskin) di desa Amolame, kecamatan Andowia, kabupaten Konawe Utara (Konut) tak sesuai dengan pagu yang ditetapkan pemerintah desa setempat. Meski begitu, warga tetap mengantri menunggu pembagian jatah raskin di balai kantor desa setempat.

Kepala desa Amolame, Rosmaidah menuturkan, dari kuota sesuai dengan pagu raskin di desa yang di pimpinnya hanya teralokasi pada 29 kepala keluarga (KK) saja.

“Ini masih jauh dari harapan kami yan idealnya 105 KK, tapi hal itu tidak jadi masalah dan masyarakat di sini memahami itu,” kata Rosmaidah, Senin (11/4/2016).

Rosmaidah mengatakan, walau tak sesuai dengan yang diharapkan, penyaluran raskin di desanya ini dilakukan secara terbuka dan merata. Kendatipun dari kuota pagu raskin masih jauh dari harapan.

“Sebagai kepala desa, saya lebih utamakan adanya transparansi dan pemerataan dalam penyaluran raskin ini,” ujarnya.

Untuk kedepannya, lanjut kades, ia berharap Pemda Konut dapat menambah pagu dari Kuota raskin di desanya.

Murni, warga desa Amolome yang ikut mengantri dalam pembagian raskin berharap bantuan raskin ini terus berjalan kerena dianggap cukup membantu prekonomian masyarakat.

“Kita ini masyarat kurang mampu berharap program bantuan beras untuk orang miskin ini bisa terus berjalan, kalau perlu pihak pemerintah bisa beri penambahan jatah, karena ini sangat membantu kebutuhan hari-hari kami, apa lagi seperti kita yang tergolong kurang mampu,” ucap Murni. (C)

 

Penulis : Jefri Ibnu

Editor  : Rustam

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com