Tampilan Desktop


Pahami Fungsi Datun, Langkah Penyelamatan Uang Negara di Konsel
32 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggandeng  Kejaksaan Negeri (Kejari) Andoolo dalam menyelamatkan keuangan negara, lewat sosialisasi bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Andoolo Abdillah mengatakan, manfaat yang ingin dihasilkan pada kegiatan tersebut ialah bagaimana terdapat sinergitas antara pemda setempat dengan pihaknya mengenai penyelamatan keuangan negara,   terutama pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Pada prinsipnya pihak kejaksaan ini hanya melakukan sosialisasi tentang pentingnya bidang Datun tersebut. Tapi penting dan tidaknya hal itu dikembalikan kemasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Kabupaten Konsel sendiri.
“Kalau merasa bermanfaaat baginya (SKPD-red) itukan tergantung dari penilaian mereka, bukan kita yang paksakan,” ujar Abdillah saat ditemui awak Zonasultra.com usai kegiatan tersebut, Kamis (11/6/2015).
Dengan adanya sosialisasi tersebut saat ini seluruh SKPD yang ada di Konsel diharapkan memahami fungsi Datun itu sendiri. Ditambah lagi Bupati Konsel Imran juga menyampaikan betapa pentingnya bidang Datun tersebut.
Namun demikian, Imran mengatakan harus ada proses bimbingam dan tinjauan lapangan sehingga tidak ada lagi kesalahan. Disamping itu pula  adanya penyuluhan hukum dan sejenisnya terkait apa yang harusu dilakukan.
“Karena kita juga dituntut untuk menjalankan pemerintahan yang benar. Jadi, Kita ingin memberikan pelayanan yg baik, menurunkan angka kemiskinan, memperkecil buta huruf, dan mengurangi keterpencilan olehnya itu kita kerja sama dengan pihak Kejari Andoolo,” beber bupati dua periode itu.
Untuk diketahui, sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh prjabat SKPD Konsel. (**Efan)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com