Tampilan Desktop


PAN Konsel: Kery Ketua PAN Sultra, Itu Berita Bohong
94 Dibaca

Djainal

Djainal

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Polemik pemilihan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) ternyata belum berakhir. Belum jelas siapa yang terpilih menjadi Ketua antara Nur Alam, Kery Saiful Konggoasa, ataukan Asrun.

Ketua PAN Konawe Selatan Djainal mengatakan informasi yang diterimanya dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN bahwa belum ada penunjukkan Ketua DPW PAN Sultra.

“Kalau mengenai itu pernyataan Kery menjadi Ketua DPW PAN Sultra tidak benar dan sampai detik ini belum ada Ketua DPW PAN Sultra. Yang paling pantas menjadi Ketua DPW selain Nur Alam hanya Asrun. Kalau ada yang mengatakan sudah ada yang terpilih selain Asrun maka itu adalah berita bohong,” kata Djainal di Kendari, Minggu (17/4/2016).

Menurut Djainal, yang dapat menjadi Ketua DPW PAN Sultra haruslah yang bisa mencalonkan diri sebagai Gubernur seperti Asrun karena akan menggantikan Nur Alam. 3 anggota tim formatur lainnya Umar Samiun masih akan maju sebagai bupati Buton pada periode kedua begitu pula Kery yang akan maju sebagai bupati Konawe periode kedua. Sementara Abdurrahman Saleh belum berakhir masa jabatannya sebagai Ketua DPRD Sultra.

Situasi Asrun saat ini mendapat penilaian positif dari DPP karena berhasil memimpin PAN Kota Kendari dan menjadi Walikota Kendari selama dua periode dengan segudang prestasi. Lanjut Djainal, dari 5 anggota formatur, Asrun memilliki peluang 51 persen lebih banyak untuk menjabat Ketua DPW PAN Sultra.

Sebagaimana diketahui tiga hari lalu beredar kabar tentang ditunjuknya Ketua DPD PAN Konawe Kery Konggoasa sebagai Ketua DPW PAN Sultra. Sayangnya kabar itu langsung ditepis oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN Eddy Soeparno. Menurutnya sampai saat ini DPP PAN belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Nur Alam yang sudah tiga periode menahkodai partai berlambang matahari terbit di Sultra.

“Sampai saat ini kita belum memutuskan apapun,” kata Eddy Soeparno, tiga hari lalu, seperti dilansir dari fajar.

Dengan adanya pernyataan tersebut secara tidak langsung menepis isu terkait penunjukan Kery oleh Zulkifli Hasan selaku Ketua Umum DPP PAN menggantikan Nur Alam, yang sebelumnya dibeberkan salah satu kader DPD PAN Konawe, Ardin.

Dalam pernyataannya, Ardin mengungkapkan beberapa hari lalu empat calon kandidat yang masuk dalam formatur yakni, Nur Alam (incumbent), Samsu Umar Abdul Samiun, Abdurrahman Saleh dan Kery Konggoasa melakukan pertemuan di Jakarta. Pertemuan tersebut tanpa dihadiri oleh salah satu kandidat yakni Asrun sebagai Ketua DPD PAN Kota Kendari yang juga menjabat sebagai Walikota Kendari. (B)

 

Penulis : Muhamad Taslim Dalma
Editor   : Tahir Ose

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com