Tampilan Desktop


PAN Konsel Usul Enam Calon ke DPP, Minus Asnawi Syukur
31 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) telah mengajukan enam orang calon bupati yang mendaftar di partai berlambang matahari tersebut. Dari enam calon tersebut, Asnawi Syukur tak masuk calon yang didaftarkan ke DPP karena tak mendaftarkan diri.

Keenam calon bupati yang diusul ke DPP yakni Djainal, (Ketua DPD PAN Konsel), Sarlan Adi Jaya, Aswab Surunuddin, Amir Hasan dan Sutoardjo Pondiu. Djainal sendiri mengaku demi kebaikan PAN di Konsel bisa saja dirinya dicalonkan sebagai bupati, wakil bupati atau hanya turut menentukan yang akan diusung.

Asnawi Syukur sendiri mengklaim telah mengantongi SK dukungan dari DPP untuk pencolanan bupati di Pilkada Konsel.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan sangat memprioritaskan kader bisa tampil dalam pemilihan kepala daerah, namun harus memenuhi kriteria. Manakala kader tidak memenuhi ketentuan partai maka figur yang sudah mendaftar di DPD PAN dan memiliki raihan survey tertinggi yang akan diusung.

“Jujur survey yang tertinggi dari keenam kandidat itu adalah Aswan. Kendati demikian belum ada penentuan siapa yang kami usung, karena PAN di Konsel sangat hati-hati dalam memfilter calon bupati mulai dari tampilnya saya sendiri atau ada orang yang kami verifikasi untuk menjadi calon bupati,” kata Djainal di Jakarta melalui telepon selulernya, Jum’at (3/7/2015).

Dalam waktu dekat ini akan keluar keputusan dari DPP siapa yang akan diusung berdasarkan pendaftar 6 orang itu. Menurut Djainal, sepulangnya dari Jakarta maka sudah akan diumumkan siapa yang akan diusung PAN di Konsel.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com