Tampilan Desktop



PAN Sultra Dorong Dua Kader Bertarung di Pilgub
1167 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Amanat Nasional (PAN) mulai mempersiapkan kader-kadernya untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018. Dua figur yang berpeluang adalah Walikota Kendari Asrun dan Ketua DPRD Sultra Abdurrahman Saleh (ARS).

Jokowi Izinkan WNA Bentuk Ormas, Ini Tanggapan DPRD Sultra

Suwandi Andi

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Suwandi Andi mengatakan dari semua kader, Asrun yang paling memenuhi kriteria untuk diusung. Namun PAN sebagai partai besar tentu tak akan mendorong figur tunggal, olehnya ada ARS meskipun tak berpasangan dengan Asrun nantinya.

Asrun menduduki jabatan walikota dua periode dan terakhir berhasil memenangkan putranya Adriatma Dwi Putra (ADP) dalam Pemilihan Wali Kota Kendari 2017. Lanjut Suwandi, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dipastikan akan mempertimbangkan hal tersebut, ditambah penilaian tingkat dukungan masyarakat.

“Jika Asrun yang diusung maka dipastikan semua kepala daerah dari PAN solid mendukung. Saat ini kepala daerah dari PAN terdapat di Kendari, Buton, Baubau, Bombana, Muna Barat, Konawe, Konawe Utara, dan Wakatobi,” ujar Suwandi yang juga Anggota DPRD Sultra di Kendari, Senin (27/2/2017).

PAN saat ini memiliki 9 kursi di DPRD Sultra, tanpa berkoalisi jumlah tersebut sudah cukup untuk pintu pencalonan gubernur. Oleh karena itu calon yang diusung PAN akan betul-betul disaring sesuai kebutuhan rakyat, dan kebetulan opsi yang tepat adalah Asrun. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free