Tampilan Desktop



PAN Sultra Masih di Tangan Umar Samiun, Muswilub PAN Sultra “Enjel”
308 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Musyawarah Wilayah Luar Biasa (Muswilub) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra), hingga kini belum jelas (enjel) soal waktu pelaksanaanya. Sempat ada wacana akan dilaksanakan April 2017 lalu, namun kemudian tak tersiar lagi kabarnya.

Ketua BM PAN Kota Kendari Kusgladi Surya

Kus Gladi Surya

Dengan demikian, Ketua DPW PAN Sultra saat ini masih dijabat Umar Samiun. Kini mantan bupati Buton berstatus tersangka dan masih menjadi tahanan KPK. Roda organisasi DPW PAN Sultra dijalankan oleh dua ketua harian yakni Kery Saiful Konggoasa dan Abdurrahman Saleh.

Terkait wacana Muswilub ini, salah satu Wakil Ketua DPW PAN Sultra Kus Gladi Surya angkat bicara. Ia mengatakan memang sudah ada surat dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) terkait pelaksanaan Muswilub, namun belum ada ketetapan soal tanggal yang tepat untuk dilaksanakan.

“Ada pertimbangan dari dari saudara-saudaraku DPW tapi belum bisa dipublikasikan. Insya Allah kalau sudah Ok Oce nanti saya kabari,” tutur Gladi yang tak ingin berbicara lebih jauh soal Muswilub, melalui pesan Whatshaap, Rabu (10/5/2017).

Saat ini, DPW PAN Sultra sedang disibukkan dengan persiapan verifikasi partai politik oleh KPU dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. Kata Gladi, yang disiapkan adalah berkas-berkas administrasi dan kepengurusan PAN dari tingkat DPW sampai kepengurusan tingkat bawah di 17 kabupaten/kota se-Sultra.

Baca Juga : Surat Instruksi DPP Sudah Diterima, PAN Sultra Jadwalkan Muswilub

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP PAN Yandri Susanto menyatakan, Muswilub untuk mengganti Ketua DPW PAN Sultra Samsu Umar Abdul Samiun akan tetap dilaksanakan. Waktu dan kesiapan penyelenggaraan muswilub diserahkan sepenuhnya kepada pengurus daerah Sultra.

“Terkait Muswilub, sudah kita kirim surat ke DPW PAN Sultra untuk persiapannya sebagaimana sesuai dengan hasil rakernas tentang pedoman muswilub,” ujar Yandri Susanto saat dikonfirmasi awak Zonasultra di Gedung Nusantara II, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senayan Jakarta, Senin (3/4/2017). (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com