Pangdam XIV Hasanuddin Hadiri Upacara HUT Kolaka ke-59

Pangdam XIV Hasanuddin Hadiri Upacara HUT Kolaka ke-59
HUT KOLAKA - Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kolaka ke-59 tahun yang dipusatkan di Lapangan 19 November Kolaka, Kamis (28/2/2019). (Sitti Nurmalasari/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Panglima Komando Daerah Militer XIV/ Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi menghadiri upacara perayaan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Kolaka ke-59 tahun yang dipusatkan di Lapangan 19 November Kolaka, Kamis (28/2/2019).

Upacara tersebut turut dihadiri Bupati Kolaka Ahmad Safei, Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadin, Bokeo (Raja) Mekongga Haerun Dahlan, Ketua DPRD Kolaka Parmin Dasir beserta anggota dewan lainnya dengan menggunakan pakaian tenun khas Mekongga.

Dalam sambutannya, Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi mengatakan ini kali pertama dirinya mengunjungi Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk menghadiri upacara perayaan HUT Kolaka ke-59.

Ia mengungkapkan kebanggaan di hadapan seluruh peserta upacara yang hadir, dengan upaya dan kerja keras bupati dan seluruh jajarannya bersama masyarakat untuk membangun Kabupaten Kolaka.

(Baca Juga : HUT Kolaka ke-59, Ahmad Safei Ajak Stakeholder Tingkatkan Pembangunan)

Surawahadi berharap masyarakat Kolaka semakin sejahtera, menjadi kabupaten yang maju dan terus berkembang. Mengingat, Kolaka memiliki sumber kekayaan alam yang melimpah.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi
Pangdam XIV Hasanuddin Mayor Jenderal TNI Surawahadi

“Mari kita terus membangun daerah ini, tidak boleh tertinggal dengan daerah lain. Apalagi, potensi wilayah dan sumber daya alam yang luar biasa,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula ia menyampaikan kepada masyarakat yang memiliki hak memilih untuk ikut memberikan suara dalam pelaksanaan pilpres dan pileg pada 17 April 2019 mendatang.

Surawahadi juga meminta peran serta aktif masyarakat untuk menyukseskan dan mewujudkan pesta demokrasi pada April 2019 tetap aman dan tertib selama pelaksanaannya.

“Karena satu suara sangat menentukan untuk lima tahun ke depan,” ujarnya.

Setelah penyelenggaraan upacara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat tanah, santunan jaminan kematian BPJS Ketenagakerjaan kepada ahli waris, bonus atlet porprov, dan peletakan batu pertama perumahan aparatur sipil negara (ASN) di Desa Tikonu, Kecamatan Wundulako.

Upacara HUT ini juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kolaka, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka Taliwondo, Anggota DPD RI Yusran Silondae, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Tenggara (Sultra) Jaya Bhakti, Satuan Perangkat Daerah (SKPD) Kolaka, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, mahasiswa perguruan tinggi negeri dan swasta, serta siswa-siswa sekolah. (b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib