Tampilan Desktop


Pangkalan Gas Keluhkan Pasokan LPG 3 Kg Langka
139 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah pangkalan gas di Kota Kendari mengeluhkan langkanya pasokan tabung LPG 3 kg dari Pertamina.

Syarifuddin, pemilik agen gas LPG 3 kg wilayah Poasisa, mengatakan, selama sepekan terakhir ini pasokan gas 3 kg tidak lagi dipasok oleh PT Pertamina.

Ilustrasi

Ilustrasi

Untuk itu pihaknya mengharapkan, PT Pertamina Kendari bisa memberikan penjelasan terkait persoalan ini.Sebab masyarakat di sekitar pangkalannya sudah mengeluhkan kelangkaan ini.

“Kami juga sudah melaporkan hal ini ke PT Pertamina tetapi hingga saat ini belum ada kejelasan akan hal tersebut,” jelasnya, di kediamannya, Minggu (4/9/2016).

Senada dengan itu warga BTN Batumarupa Kelurahan Poasia Kecamatan Poasia, Suriyana menuturkan, sudah tiga hari ini tidak lagi menggunakan gas LPG 3 kg untuk memasak.

Hal itu disebabkan, tidak adanya stock gas 3 Kg yang tersedia disejumlah kios maupun agen.

“Dengan kondisi seperti ini mau tidak mau kami terpaksa menggunakan minyak tanah untuk memasak. Harganya pun sangat mahal yakni Rp 15 ribu per literatur,”ujarnya.

Menyikapi hal ini, anggota komisi II DPRD Kota Kendari, Andi Safiuddin menuturkan, PT Pertamina sebagai pihak yang menyediakan stok LPG 3 kg ini haruslah bertanggung jawab kondisi yang terjadi di masyarakat.

Untuk itu pihaknya, akan segera melakukan koordinasi dengan PT Pertamina guna mempertanyakan persoalan kelangkaan gas LPG tabung 3 kg.

“Kalau penyebab kelangkaan ini karena adanya penimbunan akibat jelang Idul adha kami akan melakukan Sidak di PT Pertamina,” tuturnya.(B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com