Tampilan Desktop


Pansus PLN Keluarkan Rekomendasi Januari 2016
106 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Untuk melengkapi data pelengkap pemadaman listrik di Kota Kendari, Panitia Khusus (Pansus) PLN DPRD Kota Kendari baru akan mengeluarkan rekomendasi pada Januari 2016 mendatang.

La Ode Azhar

La Ode Azhar

Ketua Pansus PLN DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar mengatakan, saat ini data yang dikumpulkan oleh pansus sudah mencapai 80 persen dari total data yang dibutuhkan. Pihaknya juga terus memantau kinerja PLN Kendari hingga awal Januari mendatang.

“Saat ini sudah mulai normal pelayanan PLN dengan masuknya tambahan daya dua mesin di Tanasa dengan kekuatan 10 mega watt. Kemudian mesin sewa juga telah beroperasi dengan daya 8 mega watt,” jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (23/12/2015).

Dengan adanya tambahan daya tersebut, lanjut politisi Partai Golkar ini, saat ini Kota Kendari tinggal defisit daya 3 mega watt saja. Dengan kondisi ini, pihaknya berharap frekuensi pemadaman dapat diminimalisir.

Tetapi, lanjutnya, jika apa yang dinyatakan oleh PLN kepada pansus terkait kondisi kelistrikan di Kota Kendari tidak disesuai dengan fakta di lapangan, maka pihaknya akan merekomendasikan sesuai dengan realita yang ada.

Dia menambahkan, pansus dalam rekomendasinya juga akan mempertimbangkan proses penyelesaian daftar tunggu di Kota Kendari.

 

Penulis: Rasman
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com