Tampilan Desktop


Pansus PLN Minta Data Penanganan Krisis Listrik di Kendari
85 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia khusus (Pansus) PLN yang dibentuk oleh DPRD Kota Kendari meminta data daftar tunggu pelanggan dan bagaimana langkah PLN menangani krisis listrik di ibukota provinsi Sulawesi Tenggara ini.

Ketua Pansus PLN La Ode Azhar mengatakan, data daftar tunggu pelanggan PLN tersebut sangat penting karena saat ini daftar tunggu di Kota Kendari terbilang sangat besar jumlahnya.

Kondisi tersebut lanjut politisi Partai Golkar ini, tentunya akan berpengaruh pada kapasitas daya listrik yang dimiliki PLN Kendari.

“Saat ini pemadaman listrik di Kota Kendari semakin parah. Untuk itu kami Pansus PLN ini akan bekerja untuk bagaimana mencari solusi terbaik terkait krisis listrik,” kata Azhar di Kantor PLN Kendari, Selasa (3/11/2015).

Azhar mengungkapkan, berdasarkan hasil konsultasi yang dilakukan oleh DPRD Kota Kendari ke PLN wilayah akan ada penambahan mesin sewa dengan kapasitas 8 mega watt. Tetapi mesin sewa ini baru akan datang 60 hari ke depan atau dua bulan lagi. Dengan realitas seperti ini harus ada langkah riil yang bisa dilakukan oleh PLN.

“Di PLTU Nii Tanasa kerusakan ada indikasi terjadi lantaran kelalaian petugas. Untuk itu perlu adanya kejelasan terkait persoalan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Manajer Pelayanan Pelanggan PLN Kendari Kamaruddin menuturkan, untuk saat ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PLN pusat terkait persoalan yang ada di Kota Kendari. Untuk mesin sewa baru, pihaknya juga masih menunggu keputusan dari PLN wilayah di Makassar.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com