Tampilan Desktop

Pantai Mowundo, Wisata Pantai Baru di Konut
197 Dibaca

Pantai Mowundo Wisata Pantai Baru di Konut

WISATA KONUT – Pantai Mowundo, wisata alam di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terletak di Desa Mowundo. Pantai Mowundo terletak di antara pemukiman warga. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Berbicara soal wisata alam di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) memang tak pernah ada habisnya. Daerah yang dikelilingi area pengunungan ini menyimpan sejuta potensi wisata alam yang menakjubkan.

Mulai dari Pulau Labengki di Kepulauan Labengki, Pantai Taipa, Pantai Pudonggala, dan Pantai Sawa di Kecamatan Sawa, wisata air panas Wowolesea di Kecamatan Lasolo, dan wisata air terjun Meseu di Kecamatan Wiwirano. Kini, pemerintah daerah setempat akan mengembangkan wisata pantai baru, yaitu Pantai Mowundo.

pantai_mowundo1Pantai Mowundo memiliki pasir putih yang lembut, ditambah air laut yang jernih memberikan nilai tambah pantai ini. Pantai Mowundo juga dikelilingi pepohanan rindang yang berjejer membentang sepanjang pantai sehingga menambah kesejukan di pantai ini.

Kepala Dinas Pariwisata Konut Yades Rianto mengatakan, Pantai Mowundo memiliki prospek yang bagus untuk dikembangkan ke depan, apalagi lokasinya berada di antara beberapa perusahaan tambang nikel.

Dia melanjutkan, para pengunjung yang hendak berwisata di pantai ini juga tak perlu khawatir soal air bersih karena Pantai Mowundo terletak di antara pemukiman warga. Pantai ini juga sudah dipadati kios-kios yang menjual sembako yang dibangun oleh warga desa setempat.

“Ini jelas akan memberikan PAD yang bagus untuk Pemerintah Konut. Dan cepat berkembang karena di daerah ini tempat melintasnya warga-warga asing yang bekerja di tambang,” kata Yade, Senin (31/10/2016).

(Baca Juga : Air Terjun Meseu, Wisata Alam Konut Yang Menakjubkan)

Dengan adanya lokasi permandian baru ini juga dipastikan akan memberikan dampak perekonomian yag baik bagi masyarakat sekitar Kecamatan Molawe. “Yah, jelas ini sangat bagus untuk ekonomi masyarakat kita juga karena dengan adanya permandian ini masyarakat punya peluang membuat usaha untuk bisa menghasilkan uang,” terangnya.

Kepala Desa Mowundo Adam Adhad mengaku sangat merespon program pemerintah Konut untuk segera membuka wisata permandian di wilayah desanya. Dirinya menjamin Pantai Mowundo akan menjadi lokasi wisata yang baik dan memuaskan para pengunjung yang datang.

Akses jalan menuju Pantai Mowundo

Akses jalan menuju Pantai Mowundo

 

“Pantai ini selain bersih juga memberikan pendangan yang indah bagi para wisatawan yang hendak berkunjung karena bisa menikmati pegunungan sekitarnya. Pasti wisatawan akan puas dan tertarik,” ucapnya.

“Tidak usah khawatir soal keamanannya. Di sini padat penduduk dan orangnya baik-baik juga ramah,” tambah Adam.

(Baca Juga : Pulau Labengki, Cahaya Surganya Alam Sultra)

Jika Anda penasaran dan ingin berkunjung untuk menikmati sejuknya Pantai Mowundo, bisa ditempuh dengan dua jalur. Dari Kota Kendari, ibukota Sulawesi Tenggara (Sultra) dibutuhkan waktu kurang lebih dua jam setengah melalui Pohara, Kabupaten Konawe. Sedangakan jika melewati jalur Kabupaten Konawe, waktu tempuh hanya sekitar satu jam setengah menuju Desa Meluhu Kecamatan Wawotobi. (B)

 

Penulis: Jefri
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com