Tampilan Desktop

Panwas Konsel Cek Pengunduran Diri Balon Kada, Ini Hasilnya
44 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Konawe Selatan (Konsel) hari ini, Kamis (13/8/2015) datang langsung ke Kendari untuk mengecek proses pengunduran diri bakal calon (balon) kepala daerah dari kalangan PNS dan juga angota DPRD.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah pengunduran diri balon kepala daerah yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Konsel 2015 terproses atau tidak.

Unsur pimpinan Panwas Konsel, Hasni mengatakan ada 4 balon yang dicek pengunduran dirinya yakni Muhammad Endang dan Surunuddin Dangga di Sekretariat DPRD Sultra. Sementara dari kalangan PNS, ada Asnawi Syukur dan Arsalim di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sultra.

“Kita hanya melaporkan apa yang terjadi sebagai tugas rutin panwas. Hasil pengecekkan hari ini akan dilaporkan langsung besok ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sultra,” Kata Hasni usai berkunjung di Kendari, Kamis (13/8/2015).

Berdasarkan hasil pengecekkan tersebut, Panwas Konsel mendapatkan jawaban dari Sekretariat DPRD Sultra bahwa pengunduran diri Endang dan Surunuddin belum diproses karena masih menunggu penetapan calon 24 Agustus.

Sekretariat DPRD Sultra beralasan masih ada waktu 60 hari setelah 24 Agustus yang bisa digunakan untuk memproses pengunduran diri sesuai peraturan KPU No 12 tahun 2015.

Untuk balon kepala daerah dari kalangan PNS, lanjut Hasni baru Asnawi Syukur yang pengunduran dirinya tengah diproses oleh BKD Provinsi Sultra, bahkan bukti registrasinya sudah diambil panwas. Sementara proses pengunduran diri Arsalim (pasangan Surunuddin) hingga kini belum sampai di BKD Provinsi Sultra.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com