Tampilan Desktop



Panwascam di Konawe Dilatih Permantap Kearsipan dan Administrasi Keuangan
23 Dibaca

Panwascam di Konawe Dilatih Permantaf Kearsipan dan Administrasi Keuangan

PANWASCAM – Anggota Bawaslu Sultra Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Hj Hadi Machmud (kiri) bersama Kepala Sekretariat Panwas Konawe, Hastuti Salam saat memaparkan kegiatan Bimtek pengelolaan kearsipan dan keuangan Panwascam se-Konawe, Senin (13/11/2017). (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Dalam rangka memastikan laporan administrasi keuangan dan kearsipan sesuai dengan standar, paniti peangawas pemilihan umum (Panwaslu) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) yang diikuti Panitia pengawas Kecamatan (Panwascam), kepala Sekretariat dan Bendahara, kegiatan ini digelar selama dua hari sejak Senin (13/11/2017) sampai Selasa (14/11/2017) hari ini, dengan menghadirkan anggota Bawaslu Sultra Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia, Hadi Machmud.

Kepala Sekretariat Panwas Konawe, Hastuti Salam mengatakan, Bimtek ini, merupakan program Panwas yang bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan terkait kearsiapan dan pengelolaan keuangan dalam menghadapi pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan gubernur (Pilgub) 2018 mendatang, sehingga anggota Panwascam dapat memahami tata cara kearsipan dan pengelolaan keuangan.

“Ada beberapa materi yang akan diberikan, terkait bagaimana model-model administrasi yang baik seperti tata cara surat menyurat dan juga penomoran surat. Selain itu bagaimana cara membuat laporan pertanggungjawaban keuangan. Sehingga kegiatan ini sangat penting, karena bertujuan membenahi permasalahan administrasi, sehingga dalam pelaporan SPJ nanti tidak ada permasalahan dikemudian hari ” jelasnya

Hadi Machmud menambahkan, dengan adanya Bintek anggota Panwascam dapat bekerja secara profesional, sehingga kegiatan pilkada serentak nanti bisa berjalan tanpa kendala.

“Kami mengharapkan mudah-mudahan teman-teman dapat mengimplementasikan materi yang sudah diberikan, sehingga dapat bekerja secara maksimal sesuai peraturan perundang-undangan, terutama mengenai keuangan negara sehingga tidak terjadi kesalahan dalam membuat pelaporan,”pintanya. (B)

 

Penulis : Dedi Finafiskar
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free